Larut Bersama Ribuan Warga, OD-SK: Ini Bukti Kerukunan Beragama di Sulut

oleh -
Gubernur Olly, Wagub Steven, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw, Forkopimda Sulut, Wakil Wali Kota Manado dalam menyambut Tahun Baru Imlek 2571. (ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) larut bersama ribuan masyarakat di malam menyambut Tahun Baru Imlek 2571 di depan Klenteng Ban Hin Khiong, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Jumat (24/1/2020).
Kegiatan yang digelar Umat Tridharma Manado tersebut mendapat antusias banyak kalangan masyarakat yang memadati kawasan Klenteng Ban Hin Khiong dan Klenteng Kwang Kong.
“Atas nama pemerintah dan masyarakat Provinsi Sulut, kami mengucapkan selamat Tahun Baru Imlek 2571,” ungkap Gubernur Olly dan Wagub Steven.
Keduanya mengakui, perayaan keagamaan di Bumi Nyiur Melambai menjadi kelebihan tersendiri, karena semua golongan agama saling mensupport dan turut merayakan dengan penuh kegembiaraan dan sukacita bersama.
“Seperti perayaan Tahun Baru Imlek 2571 ini, menjadi bukti kerukunan beragama di Sulut yang harus terus kita pelihara bersama,” ungkap keduanya.
Gubernur Olly saat sambutan mengajak Umat Tridharma Sulut menjadikan Tahun Baru Imlek sebagai momentum perenungan iman, mengevaluasi diri, introspeksi diri dan saling koreksi satu dengan lainnya.
“Ini juga menjadi kesempatan untuk saling memaafkan. Selamat Tahun Baru Imlek 2571,” tandasnya.
Kesempatan itu, Gubernur Olly, Wagub Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado Mor Bastian menekan tombol bersama tanda menyambut Tahun Baru Imlek 2571.
Hadir dalam perayaan tersebut Forkopimda Sulut, serta sejumlah pejabat Pemprov Sulut. (rivco tololiu)