OD-SK Apresiasi Pemkab Sangihe, Dorong Perkuat Sinergitas dan Kerja Sama Bangun Daerah

oleh -
Foto bersama usai pelaksanaan Rapat Paripurna HUT ke-695 Kabupaten Sangihe. (Ist)
MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menghadiri Rapat Paripurna HUT ke-695 Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat (31/1/2020).
OD-SK kesempatan itu mengapresiasi program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe dalam mewujudkan pembangunan daerah.
Keduanya mengajak Pemkab Sangihe dan masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut untuk memajukan Kabupaten Sangihe.
“Pemerintah Provinsi Sulut akan selalu mendukung program pembangunan untuk memajukan daerah ini di segala bidang yang bertujuan mensejahterakan rakyat,” ungkap keduanya.
Gubernur Olly mengakui, sinergitas dan kerja sama akan sangat baik mewujudkan realisasi pembangunan lewat program kerja pemerintah Kabupaten Sangihe dan Provinsi Sulut.
“Kalau kerja sendiri pastinya kecil hasilnya. Kalau mau maju, tentu harus bekerja sama supaya hasilnya besar,” ujar Olly.
Orang nomor satu di Bumi Nyiur Melambai ini mengatakan, kerja sama itu terlihat dari kondisi yang ada. Seperti akhir tahun lalu, maskpai penerbangan menghentikan penerbangan ke Nusa Utara.
“Tapi karena kerja bersama penerbangan bisa ada lagi,” tukasnya.
Mantan legislator Senayan ini mengakui, sinergitas harus terus diperkuat agar supaya bisa mengembangkan bersama potensi-potensi daerah yang belum tergarap maksimal.
“Apalagi Kabupaten Sangihe punya banyak potensi pariwisata. Ini mesti dikelola dengan baik karena efeknya besar dalam mendorong pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat,” tukasnya.
OD-SK kemudian menyerahkan bantuan delapan ton beras kepada masyarakat korban bencana banjir bandang Sangihe yang diterima langsung Bupati Sangihe Jabes Gaghana yang didampingi Wakil Bupati Helmut Hontong.
Turut mendampingi OD-SK, Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr Kartika Devi Tanos, Sekdaprov Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Lombok, dan sejumlah pejabat Pemprov Sulut. (rivco tololiu)