Kekhawatiran Masyarakat Terjawab, Sampel ke-2 Balita WNA Asal China Hasilnya Tetap Negatif

oleh -
Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo. (Ist)
MANADO – Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI melalui Badan Litbangkes mengeluarkan hasil sampel ke-2 dari Balita WNA China yang dalam pengawasan di RSUP Kandou Manado.
Ini menjadi kabar gembira soal kekhawatiran masyarakat menyikapi isu virus corona yang diinfokan mulai masuk ke daerah ini.
Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut dr Debie Kalalo mengatakan, hasil sampel ke-2 tersebut menyatakan Balita berumur 2 tahun 6 bulan tersebut Negatif virus corona.
“Itu sesuai SOP pemeriksaan sampel yang ke-2 ini. Sampel yang pertama sebelumnya hasilnya negatif,” ungkap Kalalo, Minggu (9/2/2020).
Lanjut Kalalo, berdasarkan hasil pemeriksaan ini, dan kondisi balita bersangkutan yang sudah membaik, maka tim dokter yang merawat balita tersebut merekomendasikan untuk dapat mengeluarkan bersangkutan dari rumah sakit.
“Perlu diketahui masyarakat bahwa yang bersangkutan beserta keluarganya tidak lagi menjadi kekhawatiran untuk kesehatan masyarakat,” tandas Kalalo, sembari mengingatkan warga agar tidak mudah percaya dengan isu-isu virus korona tanpa terkonfirmasi. (rivco tololiu)