Warga Sulut Bakal Saksikan Liga Satu di Stadion Klabat

oleh -
Tampak, Stadion Klabat yang menjadi markas tim Sulut United. (Ist)

MANADO – Warga Sulut bisa menyaksikan langsung laga liga satu Indonesia di depan mata. Hal itu menyusul rencana klub Persipura Jayapura yang akan menggunakan Stadion Klabat sebagai markas untuk laga tandang mereka.

Sekadar informasi, tim mutiara hitam merupakan kandidat kuat dalam kompetisi sepakbola Indonesia. Bahkan Persipura diketahui pernah menjadi klub raksasa di Asia Tenggara karena pernah lolos ke Semi Final Liga Champion Asia.

“Mereka sudah sampaikan meskipun baru secara lisan. Katanya permohonan resmi akan dikirimkan segera,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut, Marcel Sendoh, Kamis (13/2/2020).

Marcel, tidak merinci alasan Persipura memilih Stadion Klabat. Namun yang pasti katanya, keputusan itu akan membawa iklim positif bagi perkembangan sepakbola di Sulut. “Pasti akan kembali bergairah, dan keuntungan bagi masyarakat dan daerah karena ada pemasukan bagi daerah,” katanya.

Memiliki kandang yang sama dengan Sulut United, menurut Marcel tidak akan menganggu jadwal di masing-masing divisi. Malahan klub kebanggaan warga nyiur melambai, bisa belajar banyak dengan kehadiran Persipura di Manado. “Soal jadwal di masing-masing divisi itu bukan masalah, semuanya bisa diatur,” bebernya.

Terpisah, rencana Persipura menggunakan Stadion Klabat mendapat kritik dari kubu PSSI Sulut. Direktur Organisasi Asprov PSSI Sulut, Sevry Nelwan, menilai jika permohonan itu disetujui Pemprov Sulut, akan berdampak laga-laga kandang Sulut United. “Kita sudah punya klub yang menggunakan stadion itu, jadi jangan diganggu klub lain,” tegasnya.

Ia menyarankan agar pemerintah kembali mengevaluasi rencana tersebut, jangan sampai malah merugikan manajemen Sulut United kedepan. “Namun semua tergantung pemda, karena stadion milik mereka,” tandasnya. (alfrits semen)