Rayakan HUT ke-56, Angkasa Pura I Angkat Tema Growing Through Innovation

oleh -
Foto bersama pegawai PT. Angkasa Pura 1 di TMP Sam Ratulangi sebagai salah satu rangkaian acara HUT ke-56. (FOTO: Istimewa)

MANADO –  Angkasa Pura I masuk usia ke-56 dan membawa semangat baru dengan tema “Growing Through Innovation”. Sebagai salah satu bandara di bawah pengelolaan  Angkasa Pura I, dalam rangka memperingati HUT ke-56 Bandara Sam Ratulangi Manado melaksanakan kegiatan apel di depan area parkir Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado, kemarin pagi.

Bertindak sebagai Pembina Apel General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado, Minggus E.T Gandeguai, membacakan capaian yang telah diraih PT Angkasa Pura I (Persero) melalui sambutan dari Direktur Utama Angkasa Pura I. Dari sisi pelayanan, Angkasa Pura I telah berhasil menorehkan sejumlah prestasi dengan mendapatkan sebanyak 33 penghargaan prestisius baik nasional, regional, maupun internasional, yaitu diantaranya penghargaan “Best Companies for Work in Asia 2019 – Indonesia Chapter” dalam HR Asia Award 2019, serta gelar “The Best Corporate – The Best Branding BUMN” dalam BUMN Branding & Marketing Award 2019.

Dan dari sisi infrastruktur, Angkasa Pura I telah berhasil menyelesaikan pembangunan Proyek Strategis Nasional yaitu Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang di Tahun 2018 dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin pada Desember 2019. Kemudian tidak lama lagi pada tanggal 29 Maret 2020 Bandara Internasional Yogyakarta akan segera diresmikan untuk beroperasi penuh.

Minggus E.T Gandeguai mengatakan, selain Proyek Strategis Nasional juga telah menyelesaikan pengembangan bandara di bandara Adi Soemarmo Solo, serta menyusul yang akan diselesaikan di 2020 ini. “2020 ini ada juga pengebangan Bandara El Tari Kupang, Terminal 1 Juanda Surabaya,  Pattimura Ambon, Sam Ratulangi Manado dan Bandara Sentani Jayapura yang baru bergabung di perusahaan kita pada Bulan Januari 2020 ini,” ujarnya.

Usai pelaksanaan apel, kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai kepada 12 calon pegawai serta prosesi pemotongan tumpeng oleh General Manager yang diserahkan kepada jajaran senior manager.

Tambah Minggus, semoga usia baru ini dapat menjadi motivasi serta warna yang baru bagi karyawan dalam berinovasi dan kreatif. “Di usia ke-56 ini, mungkin jika usia manusia seperti umumnya kita akan memasuki masa pension. Namun berbeda dengan perusahaan ini, kita dituntut untuk dapat terus memperkuat kompetensi dan integritas, terus berinovasi, selalu melakukan upaya terbaik khususnya Bandara Sam Ratulangi Manado yang sedang dalam proses pekerjaan perluasan bandara, dimana selama pekerjaan tersebut kita harus tetap memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa serta mampu mencapai target-target yang diberikan oleh perusahaan,” ucapnya. (Clay Lalamentik)