Jaringan Biznet Diperluas ke Manado Urutan Pertama Top 10 Most Recommended Cities for Business

oleh -
Jaringan Biznet Diperluas. (ist)

MANADO- Kwartal pertama 2020 ini, The New Biznet Fiber Biznet resmi mengumumkan perluasan jaringan ke Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Indonesia.

Frederic Hydemas selaku Corporate Communication Biznet Manado mengatakan, Kota Manado dipilih sebagai urutan pertama Top 10 Most Recommended Cities for Business 205 oleh pengusaha nasional (survei best cities for business 2015 oleh majalah SWA).

“Selama ini kami menerima banyak permintaan dari masyarakat yang ada di pulau Sulawesi untuk memperluas jaringan kami ke kota-kota yang ada di pulau ini. Salah satunya adalah di Kota Manado. Selain itu, kami juga melihat bahwa kebutuhan masyarakat di Kota Manado akan layanan internet yang berkualitas terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujarnya dalam media gathering di Kantor Cabang Biznet Manado, Ruko Kawasan Megamas, Rabu (26/2/2020) .

Karena itu, kata dia, hari ini pihaknya senang karena akhirnya jaringannya tersedia di Manado dan kami dapat menghadirkan solusi terbaik bagi kebutuhan masyarakat.

“Perluasan jaringan di kota-kota lainnya juga terus berjalan dan tidak lama lagi. Kami berharap jaringan kami juga dapat hadir di kota-kota lainnya, tidak hanya di pulau Sulawesi tapi juga di pulau-pulau lainnya di Indonesia,” ujar Adi Kusuma, President Director Biznet.

Untuk warga Manado, Lanjut dia, Biznet menghadirkan layanan internet super cepat untuk segmen bisnis UKM atau Start Up, serta layanan internet untuk segmen perumahan dan apartemen yang dapat dipilih sesuai kebutuhan, yaitu, pertama layanan Biznet Dedicated Internet yang merupakan layanan internet dedicated untuk perusahan berskala besar atau korporasi.

“Penawarannya, paket layanan internet mulai dari 30Mbps dengan harga Rp6.000.000 per bulan. Layanan internet ini memiliki koneksi 24 jam ke global internet dengan alokasi bandwidth dedicated (1:1), memastikan performa jaringan selalu berada dalam kondisi terbaik setiap saat,” terang dia.

Dia menemabahkan, kedua, layanan Biznet Metronet yaitu layanan internet untuk segmen UKM atau start up, yang menawarkan beberapa paket layanan mulai dari 30 Mbps dengan harga Rp1.200.000 per bulan. Ketiga, layanan Biznet Home, yaitu layanan internet untuk segmen perumahan/ apartemen yang ditawarkan dengan harga mulai dari Rp.330.000 per bulan, yang tidak hanya memberikan pilihan paket layanan internet saja. “Namun juga layanan internet + IPTV berkualitas 4K, untuk memberikan tayangan dan hiburan berkualitas bagi keluarga,” tambah dia.

Diketahui, adapun, kehadiran layanan Biznet di Manado didukung oleh teknologi jaringan The New Biznet Fiber yang mampu memberikan layanan dengan kualitas yang jauh lebih baik dengan kapasitas yang jauh lebih besar dibandingkan teknologi pendahulunya, yang tentunya akan mampu mengakomodasi kebutuhan yang terus meningkat di masa yang akan datang. (Elita Sumakul)