Sekolah di Kota Bitung Juga Diliburkan Selama Dua Minggu

oleh
Wali Kota Bitung Max J Lomban didampingi unsur Forkopimda memberikan pernyataan resmi usai memimpin rapat koordinasi pencegahan virus korona di BPU Kantor Wali Kota Bitung, kemarin. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Menindaklanjuti instruksi Presiden RI Jokowi terkait pencegahan penualaran virus korona (Covid-19), Wali Kota Bitung, Max J Lomban bersama unsur Forkopimda menggelar rapat koordinasi di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Minggu (15/3/2020).

Dalam rapat teknis ini, dihadiri seluruh pejabat Pemkot Bitung, serta jajaran teknis yang menjadi sasaran utama yaitu Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan. Lomban mengungkapkan sangat prihatin dengan kasus penyebaran Covid-19 tersebut, sehingga mengistruksikan seluruh satuan pendidikan di bawah Pemerintah Kota Bitung, yaitu PAUD, TK, SD dan SMP/Sederajat, meliburkan aktivitas belajar mengajar selama dua minggu, mulai 17-27 Maret 2020.

“Untuk Kota Bitung, kami sepakat liburkan dua minggu, milau besok sampai 27 Maret nanti, dan anak-anak mulai sekolah 30 Maret ini. Mudah-mudahan mulai libur ini, mereka bisa bekerja di rumah dan bekerja dirumah, dan beribadah di rumah sebagaimana instruksi bapak Presiden, agar betuk-betuk kita bisa menghindari virus korona yang lagi mewabah ini,”ujar Lomban.

Terpisah, Kepala SD GMIM II Madidir, Revellyn Rapar mengatakan bahwa hari ini anak-anak sekolah tetap datang sekolah, karena akan disosialisasikan isntruksi Wali Kota Bitung. “Besok tetap datang sekolah, karena akan disosialisasikan kepada anak-anak dan orang tua. Supaya juga dapat disampaikan, bahwa SD GMIM II besok akan dibuat kontrak belajar antara guru dengan peserta didik,”ujar Rapar. (Yappi Letto)