Petugas Penyemprot Disinfektan di Bitung Akan Diberikan Insentif Tambahan dari Dana Pribadi Wali Kota Max Lomban

oleh -
Wali Kota Bitung Max J Lomban memimpin apel sebelum penyemprotan. (FOTO: Yappi Letto)

BITUNG – Wali Kota Bitung Max J Lomban memberikan perhatian khusus kepada para petugas penyempot disinfektan pencegahan virus korona (Covid-19), dengan memberikan tambahan insentif.

“Saya siapkan insentif tambahan untuk petugas penyemprot disinfektan dari dana saya, agar mereka semangat melakukan penyemprotan, ini bagian dari perhatian saya untuk membunuh penyebaran virus korona,” ujarnya Rabu (18/3/2020).

Dia meminta kepala perangkat daerah yang mengikutsertakan personelnya agar dihitung agar mudah diberikan. “Teman-teman dari Dinas Kesehatan dan dari Puskesmas telah memfasilitasi peralatan dan disinfektan, kalau bisa pemyemprotan dilakukan seminggu dua kali,” jelasnya.

Lomban juga menambahkan, selain penyemprotan, petugas kesehatan juga harus terus memberikan soslialisasi dan edukasi kepada masyarakat di tempat-tempat penyemprotan, seperti pangkalan ojek, pelabuhan, rumah kopi dan tempat-tempat ibadah.

“Harapan saya, dengan melakukan penyemprotan dengan petugas yang sudah dibagi ini, kita lakukan sambil berdoa agar virus akan enyah dari Kota Bitung. Lakukan sesuai dengan protokol yang berlaku dan pastikan petugas kita sehat dan jaga imun tubuh,” tutur Lomban, sembari meminta warga jangan panik dengan hal ini karena Pemerintah Kota Bitung. (Yappi Letto)