Bandara, Pelabuhan dan Terminal Disterilkan dengan Desinfektan

oleh -
Tampak, sejumlah petugas melakukan penyomprotan desinfektan di pelabuhan. (Ist)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama stakeholder terkait terus all out melakukan upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran virus korona (Covid-19) di Bumi Nyiur Melambai.

Salah satunya melakukan penyemprotan desinfektan di bandara, pelabuhan dan terminal. Penyemprotan sebelumnya juga telah dilakukan rutin di pusat berbelanjaan, gereja dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

Kepala Dinas Perhubungan Daerah (Dishubda) Provinsi Sulut, Lynda Watania mengatakan, penyemprotan desinfektan di bandara, pelabuhan dan terminal merupakan salah satu upaya Pemprov Sulut bersama dengan pemerintah daerah (pemda) kabupaten/kota dan stakeholder terkait untuk memerangi wabah korona.

“Selain melakukan penyemprotan desifektan, para penumpang khususnya yang masuk lewat pelabuhan dan bandara harus diperiksa dengan alat pengukur suhu tubuh. Ini langkah kami sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19,” ungkapnya, Minggu (22/3/2020).

Terpisah, Sekretaris Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut, dr Rima Lolong mengatakan, upaya antisipasi bersama dalam mencegah penyebaran virus korona tentunya patut dilakukan bersama agar hasilnya bisa maksimal.

“Apalagi di pintu-pintu masuk daerah seperti pelabuhan dan bandara. Pihak kami lewat Satgas Covid-19, terus meningkatkan koordinasi dan pengawasan bersama semua pihak terkait sebagai langkah antisipasi,” katannya. (rivco tololiu)