Berantas Penyebaran Covid-19, Yondries Pimpin Tim Penyemprot MJL Peduli

oleh -
Anggota DPRD Kota Bitung, Yondries Kansil membagikan masker kepada warga, Kamis (26/3/2020). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Memberikan layanan pemberantasan terhadap penyebaran Covid-19, anggota DPRD Kota Bitung Yondries Kansil berinisiatif melakukan penyemprotan rumah warga Kecamatan Maesa, Kamis (26/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Yondries mengatakan, penyemprotan desinfektan tersebut sekaligus membagikan masker berstandar WHO. “Kepedulian ini merupakan bagian dari pelayanan masyarakat bersama tim MJL dan Pardo Bersatu, kami lakukan penyemprotan agar penyebaran Covid-19 bisa diputuskan,”ujar Kansil.

Lanjut dia, tig tim yang disebar hari ini, menjangkau seluruh kelurahan di Kecamatan Maesa. “Seluruh rumah kami datangi dan lakukan penyemprotan, sekaligus memberikan masker kepada warga masyarakat, juga memberikan himbauan kapada warga agar hindari perkumpulan banyak orang,” tutur Legislator Partai Nadem ini.

Tedikar Sasolo, warga lingkungan 1 Kelurahan Bitung Tengah, mengucapkan terima kasih kepala tim MJL Peduli yang telah melakukan penyemprotan. “Terima kasih atas kepedulian Pak Yondries yang memimpin langsung penyemprotan ini, kami berharap Virus Corona ini, cepat teratasi,” ujar Sasolo.

Terpisah, Ketua Pegasus MJL, Fecky Tirayoh mengatakan, pihaknya juga melaksanakan penyemprotan di Kelurahan Kadoodan, diantaranya kompleks perumahan Pemkot Bitung dan belakang Klenteng Seng Bo Kiong.

Merli Pungus, Ketua Relawan Pro MJL juga melaksanakan kegiatan serupa di Kecamatan Aertembaga. “Kami siap memberikan pelayanan penyemprotan kepada warga, sampai kapan saja kami tetap siap, karena fasilitas dan obat-obatan tersedia, ini semua untuk kesehatan kita semua,” tutur Pungus.(Yappi Letto)