Max Lomban Bagikan APD Sederhana Buatan TP-PKK

oleh -
Wali Kota Bitung Max Lomban membagikan APD sederhana kepada petugas penyemprot, di lobby rumah jabatan Wali Kota Bitung, kemarin. (FOTO: Yappi Letto)

BITUNG – Menjamin kesehatan dan membantu Pemerintah Kota Bitung dalam upaya pencegahan Covid-19, TP-PKK Kota Bitung dan PMI Kota Bitung menciptakan alat pelindung diri (APD) Face Shield atau pelindung wajah sederhana, untuk petugas penyemprot desinfektan, di Lobi Rumah Jabatan Wali Kota Bitung, Senin (30/3/2020).

Face Shield ini diserahkan Wali Kota Bitung Max J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban-Rawung kepada puluhan petugas penyemprot Covid-19. “Terima kasih atas segala pengabdian semua teman-teman jajaran Satpol-PP, Dinas Kesehatan dan BPBD yang membantu pemerintah mencegah penyebaran virus korona, tetap semangat dan jaga imunitas tubuh agar tetap fit,”ujar Lomban.

Lanjut dia, Face Shield digunakan agar wajah terlindung dari cairan desinfektan yang disemprot petugas. “Terima kasih kepada Ketua TP-PKK Kota Bitung yang membuat APD sederhana ini, semoga bisa membantu petugas penyemprot agar terlindung,” tukasnya.

Lomban berharap, dengan berbagai cara dilakukan Pemerintah Kota Bitung agar Covid-19 bisa hilang. “Selain melakukan pemyemprotan, mari kita bersoa bersama, agar virus Korona enyah dari Kota Bitung ini, pasti yang kita lakukan demi kebaikan ini, diberkati Tuhan,” ungkapnya. Hadir juga dalam penyerahan APD sederhana ini, Kadis Kesehatan dr Jeaneste Watuna, Kepala Pelaksana Harian BPBD Rudi Wongkar dan pengurus PMI Kota Bitung dr Sandra Engel. (Yappi Letto)