Perempuan Warga Tomohon Terkonfirmasi Positif Korona, Total di Sulut Tiga Orang

oleh -
Juru Bicara Gugus Tugas Khusus epidemiologi Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel. (FOTO: VW)

MANADO- Perempuan, 39, warga Kota Tomohon berdasarkan elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) resmi terkonfirmasi sebagai pasien kasus 1.535 positif korona (Covid-19).

“Pasien PDP yang sebelumnya terindentifikasi unsur genetik SARS COV-2 pada sampelnya, hari ini kami dapat konfirmasi positif korona, tadi sudah diumumkan secara resmi oleh pemerintah pusat,” ujar juru bicara gugus tugas khusus epidemiologi Covid-19 Provinsi Sulut, dr Steaven Dandel, saat konferensi pers, Rabu (1/4/2020), pukul 18.30 WITA.

Lanjut dia, pasien kasus 1.535 terkonfrimasi positif yakni warga Kota Tomohon berdasarkan data e-KTP, yang bersangkutan dari Eropa pertengahan, Bulan Maret pulang ke Manado. Namun, sesampainya di Manado merasa sakit, kemudian langsung berobat dan dirujuk ke RSUP Prof Kandou Manado untuk diisolasi karena masuk kriteria PDP Korona.

“Pasien setelah pulang dari Eropa tidak pernah ke Kota Tomohon, pasien tersebut langsung melakukan isolasi mandiri di rumahnya yang ada di Manado. Jadi, untuk saat ini Rabu (1/4) Jumlah kasus terkonfirmasi positif di Provinsi Sulut ada tiga orang, pertama pasien kasus 58, kedua pasien kasus 660 dan ketiga pasien kasus 1.535,” pungkas Dandel. (valentino warouw)