Wakil Ketua DPRD Manado Desak Pemerintah Lebih Pertegas Pengawasan Warga yang Datang dari Luar Daerah

oleh
Wakil Ketua DPRD Manado, Adrey Laikun. (Ist)

MANADO- Lima dari delapan pasien positif korona di Sulawesi Utara (Sulut) berasal dari Kota Manado. Sementara dari 21 pasien dalam pengawasan (PDP) yang kini dirawat intensif di rumah sakit, setengah lebih juga warga Manado. Melihat perkembangan kasus covid-19 yang terus meningkat,

Wakil Ketua DPRD Manado Adrey Laikun meminta Pemerintah Kota Manado Pemerintah Provinsi Sulut untuk lebih mempertegas pengawasan terhadap orang-orang yang baru datang dari luar daerah.

“Pemerintah harus lebih pertegas lagi ketika ada orang-orang yang datang dari luar Sulut. Pasalnya, para warga yang terjangkit ini memiliki riwayat perjalanan dari luar daerah sebelumnya,” ujar Laikun kepada sindomanado.com, Rabu (8/4/2020).

Politikus Partai NasDem itu menilai, pemerintah harus lebih jeli lagi dalam pengawasan untuk memutus rantai penyebaran korona. Betapa tidak,

masih bertambahnya jumlah kasus tak lepas dari masih banyaknya orang yang datang dari luar daerah dan kemudian tanpa diketahui menjadi carrier atau pembawa dari virus korona itu.

“Jadi untuk mencegah itu, ya dari pengawasan kedatangan orang-orang dari luar Kota Manado tersebut,” tutup mantan Wakil Ketua GPND Kota Manado itu. (Fernando Rumetor/get)