Pemprov Sulut Jemput Bantuan 3.000 APD dan 4.000 Masker

oleh
Tampak, bantuan ribuan APD dan masker yang diangkut Pesawat Hercules di Bandara Samrat Manado. (Ist)
MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjemput bantuan pemerintah pusat sebanyak 3.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan 4.000 masker di Bandara Sam Ratulangi, Manado, Sabtu (11/4/2020).
Bantuan tersebut diangkut Pesawat Hercules milik TNI Angkatan Udara (AU) C-130. Bantuan kemudian langsung diterima oleh Komandan Lanud (Danlanud) Sam Ratulangi Manado, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana bersama Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) dr Debie Kalalo dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Joi Oroh.
Menurut Danlanud Sam Ratulangi, Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, bantuan yang diterima meliputi 60 Koli APD dan 2 Koli Masker.
“Sudah kita terima dari Hercules dan sudah diserahkan kepada Satuan Tugas Covid-19 Sulawesi Utara, pada saat ini Kadiskes dan BPBD, kemudian dari TNI dan kepolisian juga hadir untuk menyaksikan” ujar Sumaryana.
Sementara itu, Kepala Dinkesda dr Debie Kalalo mengatakan bahwa bantuan yang diterima akan segera langsung disalurkan.
“Nanti akan kami salurkan kepada rumah-rumah sakit rujukan, kita tambah lagi stock APDnya. Kemudian nanti juga untuk dinas-dinas kesehatan kabupaten/kota, maupun rumah singgah yang ada,” pungkasnya.
Adapun setiap koli APD berisikan 50 APD sehingga total 3000 APD, sementara untuk setiap koli masker terdapat 2.000 masker sehingga total ada 4.000 Masker yang diterima. (Fernando Rumetor)