Satu Warga Manado Terkonfirmasi Positif Covid-19, Totalnya Menjadi 15 Kasus

oleh
Ilustrasi Covid-19. (Ist)
MANADO – Satu warga Kota Manado terkonfirmasi positif virus korona (Covid-19). Pasien pria berumur 46 tahun tersebut, kini menjadi pasien ke-15 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
“Iya, hari ini ada ketambahan satu kasus positif Covid-19, dan totalnya sekarang sudah ada 15 kasus positif di Sulut,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, Sabtu (11/4/2020).
Dia menyebut, perubahan data hari ini berbeda dengan data di Kementrian Kesehatan (Kemkes), karena Sulut sudah lebih dulu menginformasikan ketambahannya.
“Kami sudah meminta izin untuk menginformasikan lebih dulu penambahan kasusnya. Jadi, jangan kaget jika ada perbedaan data di web Kemkes dan web Sulut,” terangnya.
Dandel menjelaskan, pasien terbaru itu tidak kontak erat dengan pasien positif lainnya. Melainkan bersangkutan memiliki riwayat perjalanan dari Makassar, Surabaya dan Manado.
“Kita juga sudah periksa sejumlah orang yang pernah kontak erat dengannya. Pasien tersebut sedang dirawat di ruang isolasi RSUP Kandou,” ujar Dandel.
Dia mengakui ada kabar gembira, karena pasien kedua positif Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.
“Sudah ada hasil yang kedua dan negatif. Jadi, sudah ada dua pasien sembuh di Sulut,” tandasnya. (fernando rumetor/rivco)