Yayasan Buddha Tzu Chi Manado Bantu Dua Unit Ventilator ke RSUP Prof Kandou Untuk Penanganan Covid-19

oleh
Yayasan Buddha Tzu Chi Manado Bantu Dua Unit Ventilator ke RSUP Prof Kandou Bantu Penanganan Covid-19. (ist)

MANADO- Yayasan Buddha Tzu Chi Manado kembali memberikan bantuan yang ketiga kalinya kepada RSUP Prof Kandou Manado. Kali ini bantuan berupa dua unit ventilator untuk membantu pasien covid-19, Selasa (21/4/2020).

“Yayasan kembali menyerahkan bantuan berupa ventilator dua unit dan masker N95 sejumlah 120 buah. Semoga ini bisa membantu semua pasien yang sedang berjuang melawan covid-19 dan tenaga kesehatan dalam penanganan covid-19,” ujar  SX Benny dari Yayasan Buddha Tzu Chi Manado, selesai memberikan bantuan.

Dua unit ventilator. (ist)

Kabag Administrasi Umum  RSUP Prof Kandou Manado Ahnec  Sepang mengatakan, terima kasih bantuan sudah diberikan dari Budha Tzu Chi wilayah Manado pasti bantuan ini akan sangat bermanfaat dalam menghadapi pendemi covid-19.

“Bantuan alat ventilator portable ini sangat berguna bagi kami, dimana banyak pasien membutuhkan alat bantu pernafasan dan bantuan ini akan langsung digunakan, karena jumlah ventilator yang kami miliki sangat terbatas, masker N95 juga sangat berguna bagi teman-teman kami di ruangan isolasi akan menjadi alat pengaman agar tidak terinfeksi virus covid-19,” terang dia.

Direktur SDM, Pendidikan, dan Umum RSUP Prof Kandou Manado dr Ivonne Rotty mengatakan, kami dari rumahsakit kandou memberikan sertifikat terima kasih kepda budha suci yang sudah ketiga kalinya memberikan sumbangan tentunya ini sangat berharga sekali buat kami apalagi yang diberikan ventilator. “Alat ini digunakan untuk pasien covid-19 yang gangguan pernafasan berat, atas nama RS kandou menyampaikan banyak-banyak terima kasih,” pungkas dia. (valentino warouw)