VIDY, Iklan Video di Abad ke-21 dengan Teknologi Terbaru

oleh -
VIDY Startup Community Sulut. (FOTO: Fernando Rumetor)

MANADO- Selama ada kegiatan bisnis pasti ada iklan. Iklan adalah jiwa ekonomi pasar, dimana iklan adalah kekuatan untuk mendorong perkembangan ekonomi, maka iklan dapat mencatat nilai produk manusia dan mencerminkan perubahan sosial.

Dengan pesatnya perkembangan internet di abad ke-21, Menurut prediksi e-Marketer, omzet pasar iklan digital global akan terus meningkat dan bisa mencapai USD427,2 milliar pada 2022. Melihat hal itu, VIDY mengambil peluang untuk masuk ke dalam pangsa pasar iklan digital global dengan menggunakan teknologi terbaru.

VIDY adalah perusahaan teknologi tinggi yang fokus dalam mengembangkan teknologi media baru yang sepenuhnya mengubah mode ikan tradisional. Dimana VIDY menggunakan teknologi natural language processing (NLP) Invincible Link untuk menanamkan iklan video ke suatu artikel.

Lapisan tak kasat mata ini dapat menempatkan iklan video ke dalam kata apa pun yang dibaca pengguna tanpa mengambil ruang berharga di layar atau menyusut menjadi paragraf. Hanya dengan satu klik sederhana akan mengubah teks di halaman web menjadi video yang sangat relevan serta membuat pengguna bisa mempunyai pengalaman yang luar biasa dalam berselancar membaca suatu artikel.

VIDY sendiri telah terbentuk sejak 2017 dan memiliki jejaring yang luas serta memiliki enam kantor di kota besar dunia yakni San Fransisco, New York, Shanghai, Shenzhen serta di Singapura dan Indonesia. Pun VIDY mendapatkan dukungan eksekutif dari konsultan top dunia seperti CTO P&G, Mantan Ketua UBS dan Wakil Presiden Coca-cola.

Berkat teknologi terbarunya, VIDY telah bekerja sama dengan media top dunia seperti CNN, CNBC, MNC Group serta 50 media online top dunia. Pada saat yang sama, Ferrari, Rolex, Channel dan banyak merek internasional lainnya telah membayar untuk menggunakan teknologi VIDY dalam memasarkan produknya.

Untuk mengatasi transaksi antarmata uang yang luas, VIDY bergabung dengan tren blockchain terbaru dan mengeluarkan mata uang digital terenkripsi miliknya sendiri, yakni VIDYCoin. Pengiklan dan penerbit cukup membeli token VIDY tersebut untuk membayar biaya iklan, sedangkan bagu pengguna, dapat mendapatkan keuntungan melalui menonton iklan di Lapisan tak kasat mata yang dikembangkan

Di Sulawesi Utara (Sulut) sendiri, VIDY tengah membangun jejaring berbasis komunitas untuk lebih memantapkan eksistensinya yakni VIDY StartUp Community Sulut. Salah satu anggotanya, Ryo Benyo Yabest, mengatakan,  dirinya tertarik mengikuti VIDY karena VIDY
menggunakan teknologi terbaru dan pertama di dunia.

“Saya juga bisa membeli aset digital VIDYCoin di Indodax, serta teknologi NLP Invincible Linknya yang ketika diklik dapat memunculkan video keren sekaligus membuat saya mendapatkan keuntungan,” ujar Ryo kepada SINDOMANADO.COM, Rabu (22/4/2020).

Lanjut dia, di Sulut sendiri, VIDY bekerja sama dengan StartUp lokal KlikJo.com, dimana ke depannya akan banyak teknologi baru yang akan diluncurkan oleh VIDY yang dapat memanjakan para pengguna.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung dan mengetahui lebih banyak tentang komunitas VIDY Sulut dapat menghubungi Ryo di nomor 085852483719. Adapun bagi yang ingin menginstall aplikasi VIDY dapat men-scan barcode atau link di bawah ini yang tersedia untuk pengguna Android dan IOS. https://api.vidycoin.cloud/vidy_api/register3.html?ref_user_code=Billionairestar

(Fernando Rumetor/tr-02)