Wamendag RI Jerry Sambuaga Salurkan Sembako dan Alat Kesehatan Bantu Warga Manado

oleh
Tim JSC saat memberikan bantuan kepada salah satu warga Kota Manado. (ist)

MANADO – Kota Manado menjadi daerah yang paling terdampak wabah covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara.

Dampak virus korona memukul berbagai sektor yang berimbas pada begitu banyaknya para pekerja yang harus dirumahkan untuk memutus penyebaran wabah mematikan ini.

Prihatin dengan kondisi saat ini, Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga yang juga putra daerah Sulawesi Utara menyumbangkan gajinya untuk membantu masyarakat di Kota Manado.

“Kita harus tetap jaga kesehatan di rumah dan patuhi physical dan social distancing untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Sulawesi Utara terlebih khusus di Manado yang sama-sama kita cintai. Dalam situasi seperti ini, tentu banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga alat kesehatan dan paket sembako yang disalurkan bisa meringankan beban saudara-saudara di Manado yang tengah berjuang melawan covid-19,” ujar Sambuaga.

Terpisah, Jerry Manein selaku Sekretaris Tim Relawan Jerry Sambuaga Community (JSC) mengutarakan, bantuan Wamendag RI ditujukan kepada masyarakat Manado dan sekitarnya serta disalurkan secara bertahap. Bantuan ini dilaksanakan secara bertahap.

“Sesuai instruksi pak Wamen, bantuan ini diprioritaskan untuk kabupaten dan kota yang terkena dampak besar atas wabah covid-19 di Sulawesi Utara. Untuk itu target kami dalam tahap ini adalah nantinya adalah Kota Manado, Tomohon dan Bitung,” ungkap Manein, Minggu (25/4/2020).

Novan Lesar salah satu warga Karombasan, Kota Manado sangat bersyukur atas bantuan yang didapat dari Jerry Sambuaga. Dia berharap bantuan ini bisa meringankan beban dia dan keluarga. “Efek dari Covid 19 penghasilan ki sebagai ojek online berkurang, bahkan di bawah rata – rata. Saya sangat berterima kasih kepada Pak Wamendag Jerry Sambuaga yang telah membantu kami warga Kota Manado di tengah wabah covid 19 ini. Sehat selalu pak dan terus berjuang bagi bangsa dan negara dalam melawan Covid 19 ini,” tutup Novan. (kimgerry)