Max Lomban Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sulut 2021 melalui Konferensi Video  

oleh
Wali Kota Bitung, Max J Lomban mengikuti Musrenbang Provinsi Sulut bersama unsur Forkopimda di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (28/4/2020). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Dalam rangka membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Tahun 2021, Wali Kota Bitung Max J Lomban, bersama unsur Forkopimda Kota Bitung mengikuti Musrenbang RKPD tersebut melalui konferensi video di BPU Kantor Wali Kota Bitung, Selasa (28/4/2020).

Musrenbang RKPD ini dipimpin langsung Gubernur Sulut Olly Dondokambey, didampingi Ketua DPRD Sulut, Andrei Angow, juga menghadirkan beberapa narasumber. Diantaranya Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa0 dan Menteri Dalam Negeri yang diwakili Plh Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Hari Nur Cahya Murni.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan apresiasinya kepada bupati/wali kota yang telah berkolaborasi dalam rangka penanganan dampak Covid-19, serta telah melakukan realokasi anggaran APBD tahun 2020, juga mengajak semua pihak untuk bangkit dan terus bejuang melawan pandemi Covid-19.

Lomban dalma kesempatan ini mengatakan, Pemerintah Kota Bitung akan terus berusaha mewujudkan visi pembangunan Indonesia, dengan mensinergikan program dan kegiatan RKPD, dengan cara membangun komitmen yang tinggi dan bekerjasama melibatkan seluruh kelompok serta lapisan masyarakat, untuk penguatan ketahanan perekonomian Kota Bitung.

“Pemkot Bitung bersama Forkopimda, akan terus berupaya melakukan pemberantasan dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak, serta mengoptimalkan pelayanan Dinas Kesehatan serta instansi terkait, juga pergeseran anggaran untuk penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga, Pemerintah Provinsi Sulut mengumumkan Kabupaten/Kota terbaik dalam Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2020 dan pemenang Anugerah Sulawesi Utara Sensanitaional Award 2020, dan Pemerintah Kota Bitung berhasil meraih posisi, Terbaik Kedua, dari masing-masing kategori tersebut. Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Bitung, AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Kepala Kejaksaan Negeri Bitung, Ariana Juliastuty, dan Ketua DPRD Kota Bitung, Aldo Ratungalo, serta jajaran Pemkot Bitung. (Yappi Letto)