Pelajar yang Lulus Dilarang Rayakan Kelulusan dengan Berkumpul dan Konvoi

oleh -
Kepala Dikda Sulut, Grace Punuh. (Istimewa)
MANADO – Kelulusan siswa SMA/SMK/SLB sederajat telah disampaikan tepat di peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2020.
Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulut, Grace Punuh mengatakan, pengumuman kelulusan menggunakan aplikasi online baik website dan juga whatsapp.
“Diharapkan usai pengumuman kelulusan, tidak ada yang berkumpul apalagi untuk melakukan konvoi di jalan,” ujar Punuh, saat dihubungi via telepon, Sabtu (2/5/2020).
“Berkumpul dan konvoi itu kan sudah melanggar aturan protokol covid-19 serta juga menggangu keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” sambungnya.
Selain itu, dirinya meminta kepada para siswa-siswi untuk menyumbangkan seragam sekolah yang mereka miliki kepada keluarga, saudara atau orang lain yang membutuhkan sebagai wujud solidaritas bagi mereka yang terdampak Covid-19.
“Karena kan banyak keluarga yang terdampak, biasanya kerja tapi kini tidak kerja lagi. Bahkan sampai ada yang di-PHK, oleh sebabnya diharapkan siswa-siswi menyumbangkan seragam sekolah mereka,” harapnya. (Fernando Rumetor)