Favehotel Kini Hadir di Kota Bitung, Diresmikan Wali Kota Max Lomban 

oleh
Wali Kota Bitung, Max J Lomban dampingi Owner Axel Tenderan menggunting pita peresmian Favehotel Bitung, Sabtu (2/5/2020). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Menjawab kebutuhan pengembangan pariwisata bidang perhotelan daerah, Favehotel Bitung berkelas bintang tiga dengan hunian 96 kamar, diresmikan Wali Kota Bitung, Max J Lomban.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita, penandatanganan prasasti, dan  pemotongan tumpeng, Sabtu (2/5/2020) di Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Maesa.
Dalam sambutannya, Manajer Favehotel Bitung, Tommy Budhiono mengatakan, Favehotel Bitung merupakan yang pertama di Sulut dan dan di Kota Bitung, juga kedua di Pulau Sulawesi. “Favehotel Bitung dikelola sesuai standarisasi internasional, karena merupakan bagian dari Archipelago International Ggroup dengan brand sampai pada enam Negara dunia, bahkan sekarang sampai Amerika Latin, di Kuba, bersama dengan Aston Hotel, Kamuela Villas, Harper, Quest Hotel, NEO Hotel, dan Nomad Hotel. Favehotel Bitung berkerjasama dengan Oni Company dan Trijaya Makmur Gemilang,” ungkapnya.

Lanjut dia, Favehotel Bitung menyiapkan empat jenis kamar, Superior, Deluxe, Fave Room dan Sweet Room, serta menyediakan ruang rapat dan pertemuan,  Tuna Hall Room, Cakalang Room, Deho Room dan Tude Room. “Semoga kami dapat dukungan dari Wali Kota Bitung, Dandim dan Kapolres dalam rangka mengembangkan pariwisata Kota Bitung, serta mempromosikan Kota Bitung di kalangan internasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini, Lomban memberikan apresiasi kepada owner Favehotel Bitung, Axel Tenderan, karena mampu menghadirkan Hotel berbintang di Kota Bitung.

“Selama ini Bitung belum pernah ada hotel seperti ini, momen peresmian 2 Mei 2020 ini juga bertepatan dengan Hari Pendidikam Nasional dan HUT Pemuda Muhamadiyah. Hasil pengamanatan dari beberapa kamar yang saya lihat, hotel ini bukan lagi bintang tiga karena luasal kamar melebih ukuran 18 meter per segi,” ungkap Lomban.

“Saya selaku wali kota memberikan apresiasi dan terima kasih atas keberanian owner Favehotel Bitung, Bung Axel Tenderan atau kita kenal dengan Ko’Senga, dengan berani mengambil resiko di rltengah-tengah Covid-19 berinvestasi di bidang pariwisata. Karena itu, pemkot wajib hukumnya berkontibusi positif di hotel ini, dan berkolaborasi dengan dinas-dinas dalam rangka promosi, Favehotel menjadi teratas dalam promosi Hotel Kota Bitung,” sambung Lomban.

Hadir juga dalam peresmian ini, Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Sekot Audy Pangemanan, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, Asisten II Jefry Wowiling pejabat Pemkot Bitung, dan rekan kerja, Fadly Siyulan dan Hengky Dumalang, serta Olha Banua. (Yappi Letto)