Ringankan Beban Pemerintah, Pemkot Bitung Dapat Bantuan dari Bank SulutGo

oleh -
Wali Kota Bitung, Max J Lomban bersama Branch Manager BSGo Bitung, Christina Sigarlaki, usai menyerahkan bantuan.  (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Meringankan beban Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung dalam hal pemberian bantuan kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19, Bank Sulut Gorontalo (BSGo) Cabang Bitung memberikan bantuan bahan makanan kepada Pemkot Bitung sebanyak 500 karung beras kemasan 5 kilogram (Kg) dan 2.500 ikan kaleng dalam  kemasan 5 kaleng, Senin (4/5/2020).

Bantuan secara simbolis ini diterima Wali Kota Bitung Max J Lomban didampingi Asisten 1 Franki Ladi dan Kalakahar BPBD Kota Bitung, Rudy Wongkar. “Kalau perbankan, baru yang pertama Bank SulutGo, kita berharap ini akan diikuti perbankan lainnya di Kota Bitung, dan menurut Kepala Cabang BSGo, di Bitung mereka juga memberikan bantuan untuk para pensiunan nasabah,” ujarnya.

Lomban berharap, kalau BSGo sudah memberikan yang pertama kali, pasti ada yang kedua dan seterusnya. “Terima kasih BSGo yang membantu meringankan beban warga Kota Bitung dan bantuan yang diberikan ini, akan dikelola BPBD Kota Bitung, selanjutnya diteruskan kepada masyarakat,” tutur Lomban.

Branch Manager BSGo Bitung, Christina Sigarlaki saat diwawancarai para watawan mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan program seluruh cabang BSGo. “Ini kepedulian BSGo Kepala Pemkot BItung sebagai pemegang saham, dan yang kami berikan senilai Rp50 juta, berwujud beras 5kilogram sebanyak 500 karung dan 2,500 ikan kaleng dalma kemasan 5 buah. “Kami percayakan kepada Pemkot Bitung untuk memberikan kepada warga Kota Bitung,”ungkapnya.

Syamas Kolom 16 GMIM Sion Madidir Ure ini menambahkan, sebelum menyerahkan bantuan untuk Pemkot Bitung, pagi hari pihaknya memberikan bantuan kepada 216 pensiunan nasabah BSGo, berupa bahan makanan, beras 5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan 2 kilogram minyak goreng, didampingi Deputy Brach Manager, Romy Gerungan dan Sofia Usup selaku Icro Cabang Bitung.

Sementara, salah satu nasabah pensiunan Richard L mengatakan mengapresiasi kepedulian Bank Sulutgo Cabang Bitung terhadap para nasabah pensiunan. “Terima kasih kepada Bank SulutGo di bawah kepemimpinan Ibu Christina Sigarlaki, di saat pandemi Covid-19 masih memberikan bantuan dan meringankan beban kami,” ujar mantan ASN KSOP Kelas II Bitung ini. (Yappi Letto)