Baksos Ramadan 1441 H, Lantamal VIII Bagikan Sembako untuk Warga Bitung

oleh
Danlantamal VIII Manado, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas memberikan bantuan kepada salah satu perwakilan warga, Jumat (8/5/2020), di Mako Satrol Lantamal VIII, Bitung. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak Covid -19 dan bakti sosial (Baksos) Ramadan 1441 Hijriah, Markas Komando (Mako) Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII, Pangkalan Utama TNI-AL VIII Manado (Lantamal), membagikan sembako embako, di Mako Satrol Lantamal VIII Bitung, Jumat (8/5/2020).

Bantuan tersebut untuk para purnawirawan TNI-AL, warakwuri, masyarakat, tukang ojek dan anak yatim piatu sekitar Mako Satuan Kapal Patroli (Satrol) Lantamal VIII.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas, dalam sambutannya mengatakan, Lantamal VIII melaksanakan bakti sosial di lingkungan Satrol Lantamal VIII, sebagai bentuk kegiatan sosial, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, khususnya bagi masyarakat nelayan Kota Bitung yang menjadi binaan Potensi Maritim Lantamal VIII.

“Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung sampai saat ini, akan memberi dampak kepada masyarakat yang sangat besar, terutama pada bidang ekonomi. Untuk itu bantuan seperti ini mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat, dan hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” ujarnya.

Rompas berharap, dengan bantuan tersebut, dapat sedikit membantu dan meringankan beban masyarakat pada pendemi Covid-19. “Kepada masyarakat penerima bantuan agar melakukan pola hidup sehat dan bersih, tetap tinggal dirumah jika tidak ada keperluan yang mendesak, menerapkan jaga jarak, selalu memakai masker serta sering mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir,”ungkapnya. (Yappi Letto)