Pantau Isolasi 15 Warga Bitung,  Max Lomban Kunjungi Rumah Singgah

oleh
Wali Kota Bitung, didampingi KSOP Kelas II Bitung, Mursidi dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Samudera, mengunjungi rumah singgah, di banguan eks Kantor Kesehatan Pelabuhan Bitung, Senin (11/5/2020). (FOTO: Istimewa)

BITUNG Melihat langsung keberadaan 15 waga Kota Bitung yang menumpangi KMP Portlink VIII dari Ternate dan tengah menjalani isolasi selama 14 hari, Wali Kota Bitung didampingi KSOP Kelas II Bitung, Mursidi, dan Kapolsek Kawasan pelabuhan Samudera, mengunjungi rumah singgah di Kawasan Pelabuhan Samudera Bitung, Senin (11/5/2020).

Dalam kesempatan ini, Lomban mengatakan, 15 orang warga ini sudah 12 hari menjalani isolasi, dan mereka akan menjalani sekali lagi rapid test untuk kedua kalinya. “Besok mereka akan di rapid test lagi, jika hasilnya nonreaktif, maka pada Rabu (13/5/2020), mereka sudah bisa dipulangkan ke keluarga masing-masing.

“Seluruh kebutuhan makanan dan lainnya yang diperlukan, menjadi tanggungan Pemkot Bitung selama masa isolasi, tapi mereka meminta agar menu daging ayam diganti dengan ikan laut saja, karena setiap hari makan daging, mereka juga akan diberikan dana untuk digunakan sebagai biaya pulang kerumah,”ujar Lomban, sambil memerintahkan Kabag Umum merealisasikan permintaan tersebut.

Doddy Koneng, salah satu warga yang menjalani isolasi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung dalam hal ini Bapak Wali Kota Max J Lomban, yang sudah mengunjungi bahkan sudah menjamin semua kebutuhan. “Terima Kasih Pak Wali sudah datang mengunjungi kami,  dan memperhatikan semua kebutuhan kami, semua kami disini sehat-sehat,”ujarnya, hadir juga Kepala Dinas Kesehatan, dr Jeaneste Watuna, Asisten III Yoke Senduk, Kabag Protokol Albert Sergius. (Yappi Letto)