Pelni Tol Laut Tetap Beroperasi, Kebutuhan Pokok di Sangihe Aman

oleh -
Pelabuhan Tol Laut Tahuna. (FOTO: Andy Gansalangi)

TAHUNA – Salah satu pelabuhan tujuan Tol Laut adalah pelabuhan Nusantara Tahuna. Meski di tengah pandemi Covid-19, Pelni mengatakan bahwa pelayanan tetap berjalan sampai ke Tahuna.

“Pelni berkomitmen di tengah krisis Covid-19 ini akan terus melayani masyarakat perbatasan lewat Tol Laut yang mengangkut logistik dan kebutuhan lainnya,” ujar Kepala Cabang Pelni Tahuna, Hamdan Janis, Senin (11/5/2020).

Dia juga mengatakan untuk bulan ini dijadwalkan minggu depan kapal Tol Laut akan berlabuh di Pelabuhan Tahuna. Hal itu menepis anggapan bahwa Pelni tidak lagi melayani akibat Covid-19. “Jika tidak ada halangan minggu depan kapal kami tiba di Tahuna,” imbuhnya lagi.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Felix Gaghaube juga mengatakan hal yang sama. “Kami mendapat info kapal Tol Laut minggu depan akan tiba di Sangihe,” ujarnya.

Dia menambahkan, dengan kedatangan kapal Tol Laut dipastikan beberapa kebutuhan pokok yang mulai kurang seperti gula putih, tepung dan lain-lain akan terpenuhi. “Memang di Sangihe stok gula putih sangat menurun dan ini menjadi persoalan naaional namun kami pastikan ketika Tol Laut tiba hal itu dapat teratasi,” tandasnya. (Andy Gansalangi)