Tenaga Medis Tangani Pasien Covid-19 Diberi Bantuan Ikan Tuna

oleh -
Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan yang juga Ketua Forikan Sulut, memberikan bantuan olahan ikan tuna secara simbolis kepada para tenaga medis. (Istimewa)
MANADO – Para tenaga medis baik dokter dan perawat yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit rujukan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat bantuan ikan tuna untuk menambah asupan protein.
Bantuan tersebut diserahkan Ketua TP PKK Sulut, Rita Tamuntuan yang juga Ketua Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulut, Rabu (13/5/2020).
Kesempatan itu, Gubernur Olly Dondokambey bersama istri melakukan video conference (vidcon) dengan para tenaga medis yang tangani pasien Covid-19 di RSUP Kandou Manado dan RS Wolter Mongisidi.
Gubernur Olly Dondokambey dan Istri Rita Tamuntuan memberikan support kepada tenaga medis lewat video conference. (Istimewa)
 
Keduanya terus memberikan dukungan bagi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam pananganan pasien korona.
bantuan tersebut berupa 100 pax tuna frozen dan 100 pax tuna kaleng untuk tim medis RS Prof Kandou serta 42 pax tuna frozen dan 42 pax tuna kaleng bagi tim medis RS Wolter Monginsidi.
Pemberian bantuan produk olahan ikan tuna sebagai asupan protein bagi para dokter dan perawat untuk menjaga imunitas tubuh dalam melaksanakan tugasnya.
“Mudah-mudahan tuna frozen dan ikan kaleng ini bisa menambah energi bagi para pejuang Covid-19 di RS Kandou dan di RS Wolter Mongisidi. Nanti juga ada tambahan. Ada udang, RS kandou dan Wolter Monginsidi dapat 100 kilogram, udang nanti menyusul, baru akan panen sore atau besok langsung dibawa ke RS,” kata Olly dalam vidcon tersebut.
“Semoga Tuhan selalu memberkati kita dan apa yang sudah kita bisa lakukan dalam rangka membantu masyarakat yang ada di Provinsi Sulut, dan tentunya saya secara pribadi mengucapkan terima kasih atas peran serta bapak dan ibu di tengah pandemi Covid-19 ini,” sambungnya. (rivco tololiu)