Hampir Sebulan Linda Bakari Bagikan Makanan Gratis untuk Warga Bitung, Max Lomban Terharu

oleh -
Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung, Sekot Audy Pangemanan dan Ketua FKUB Pdt Vivi Lausan Rompas, mengunjungi dapur umum milik Linda Bakari. (FOTO : Yappi Letto)

BITUNG – Di tengan pandemi Covid-19 serta dampak yang timbul karena penyebaran virus ini, hampir sebulan Linda Bakari membagikan makanan gratis bagi warga sekitar tempat tinggalnya, Kelurahan Aertembaga I, Kecamatan Aertembaga.

Dia mendirikan dapur umum “berJUANG #Bitung lawan Covid-19”. Apa yang dilakukan Linda diapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung. Wali Kota Bitung, Max J Lomban didampingi Ketua TP-PKK Khouni Lomban-Rawung dan Sekot Audy Pangemanan mendatangi dan melihat langsung dapur umum tersebut, Jumat (22/05/2020).

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan Lomban dan para wartawan, Linda mengatakan, dirinya bersama suami Keluarga Sihombing-Bakari, mendapat dukungan penuh dari orang tuanya, Keluarga Bakari-Sigar.

“Hampir sebulan kami membagikan makanan gratis, menunya bervariasi. Mulai dari bubur ayam, kacang hijau dan buah segar,” ungkap Linda, sambil mengaku kaget dengan kedatangan Wali Kota Bitung, Max Lomban.

Lanjut dia, seluruh biaya ditanggungnya tanpa ada bantuan dari pihak lain. “Kami tulus memberikannnya, siapa yang suka, silakan datang dan ambil sendiri, gratis tidak bayar, semuanya untuk warga yang terdampak, ini aksi tulus,” ujarnya, sembari memberikan ucapan terima kasih untuk Wali Kota Bitung, Max J Lomban dan ibu wali kota serta Pak Sekot yang sudah datang mengunjungi tempatnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lomban sangat terharu dengan aksi sosial Linda. “Keluarga ini membagikan makanan gratis kepada warga setempat, dengan biaya pribadi, sangat berjiwa sosial dan ini berlangsung setiap hari, sangat luar biasa ini,” ungkap Lomban, sembari memerintahkan TP-PKK memberikan perhatian khsusu untuk Linda.

Sementara, Ketua TP-PKK Kota Bitung, Khouni Lomban-Rawung mengaku kehabisan kata untuk mengungkapkan hal tersebut. “Sungguh luar biasa apa yang dilakukan keluarga Sihombing-Bakari dan orang tua. Mereka bukan orang kaya, namun dapat berbagi di tengah keterbatasan, ini patut menjadi contoh bagi warga yang lain, semoga Tuhan balas berkat untuk kerja luar biasa ini,” ujar Pnt WKI GMIM Sentrum Bitung ini.

Dalam kesempatan ini juga, Keluarga Lomban-Rawung menyumbang 1 karung beras 50 kg dan ayam lima ekor, Ketua FKUB memberi uang tunai dan perwakilan wartawan di Kota Bitung, Yappi Letto langsung memberikan sumbangan 5 kg beras untuk dimasak dan dibagikan kepada warga. (Yappi Letto)