Kendaraan Bermotor Dilarang Masuk Area Pasar Karombasan, Pedagang Berjualan Bergantian

oleh
Tampak aparat kepolisian bersama dinas perhubungan saat mengatur ruas jalan yang nantinya akan digunakan pedagang di Pasar Karombasan. (FOTO: Istimewa)

MANADO— Pemerintah Kota Manado melalui Perusahaan Daerah (PD) Pasar akan memberlakukan protokol kesehatan ketat di Pasar Pinasungkulan atau lebih dikenal Pasar Karombasan. Para pedagang nantinya akan berjualan secara bergantian sesuai nomor urut.

“Sekira 1.000 pedagang sudah dibagikan nomor urut, nantinya mereka akan dipindahkan dari hanggar di dalam pasar ke jalan, sesuai maping/pemetaan yang sudah dilakukan petugas PD Pasar,” ujar Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Dia menjelaskan, akan diberlakukan sistem ganjil genap bagi pedagang yang secara bergantian berjualan sesuai nomor urut, guna maksimalnya penerapan sosial distancing.

” Selain penerapan ganjil genap pedagang, tiap hari akan dilakukan penyemprotan disinfektan, rutin rapid test bagi penjual dan petugas PD Pasar,” tegas Lumentut, Senin (25/5/2020).

Tidak sampai di situ saja, di pintu masuk pasar ada pos pemeriksaan suhu tubuh dan masker, bersiaga petugas kesehatan.

“Jam operasional pasar pukul 06.00 WITA sampai 17.00 WITA. Dan kendaraan roda dua maupun roda empat dilarang masuk,” terangnya, sembari menambahkan, rekayasa lalu lintas juga akan segera dilakukan di Pasar Bersehati dan Tuminting. (Kimgerry)