Rayakan Idul Fitri, Relawan MJL Berbagai Berkah Ramadan

oleh
Wali Kota Bitung, Max J Lomban, berbagi berkah Ramadan. (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Sebagai bentuk kepedulian atas perayaan hari kemenagan umat Muslim setelah melewati puasa, Wali Kota Bitung, Max J Lomban menyerahkan berkah Ramadan kepada warga melalui relawan pemenangan MJL, Jumat (22/5/2020) di Rumah Relawan, Kelurahan Kadoodan, Kecamatan Madidir.

Bantuan tersebut berupa dua ekor sapi yang disembelih dalam kemasan 1 kilogram (Kg) dan beras 5 kg.

Sedikitnya 250 paket tersalur untk warga muslim melalui para relawan. Berkah Ramadan ini diserahkan langsung Wali Kota Bitung, Max J Lomban kepada para koordinator relawan, selanjutnya diteruskan kepada warga yang berhak menerima. Dalam kesempatan tersebut, Lomban memberikan apresiasi terhadap tim relawan yang menginisiasi kegiatan tersebut, tanpa meminta bantuannya.

“Bantuan ini diberikan khusus untuk umat muslim yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri, semoga bisa membantu dalam perayaan hari kemenangan ini, saya berharap, perayaan Idul Fitri tahun ini, dilaksanakan sengan penuh hikmah dan ucapan syukur, meski dalam situasi Pandemi Covid-19,”ujarnya.

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Utara ini juga memberikan semangat bagi umat Muslim yang masih berpuasa. “Mari kita terus berdoa, agar supaya Pandemi Covid-19 cepat berlalu dan segera dienyahkan baik dari daerah kita bahkan dari dunia, sehingga kita bisa beraktivitas normal kembali,” ungkapnya.

Lomban juga mengingatkan kepada warga Kota Bitung, agar memperhatikan dan mengikuti himbauan pemerintah dalam perayaan Idul Fitri. “Tetap jaga jarak, pakai masker dan hindari kerumunan, rayakan hari kemenangan ini dengan saling memaafkan, niscaya berkah ramdhan selalu bisa dinikmati,”ujarnya.

Olha Banua, salah satu pengurus Relawan MJL mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan hasil rapat para tim relawan untuk memberikan bantuan bagi warga Muslim. “Ini dari dana pribadi kami para relawan, kami tidak meminta bantuan Pak Wali Kota, kami membantu dengan ketulusan, semoga ini bermanfaat,”ujar Banua.

Senada dengan Olha, Ketua Tim Pegasus, Fecky Tirajoh menambahkan, pemberian berkah ramadhan merupakan suatu keharusan bagi para rewalan di tengah Pandemi Covid-19. “Dalma situasi seperti ini, kami bantu meringankan beban umat Muslim, agar bisa merayakan dengan penuh hikmah, semoga yang kami bagikan ini bermanfaat untuk keluarga,”ungkap pengusaha muda ini. (Yappi Letto)