Rumah Singgah di Gedung Smesco Kitawaya Segera Difungsikan

oleh -
Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo saat memberikan keterangan pers, waktu lalu. (Dok. Sindomanado.com)
MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus melakukan langkah antisipasi dalam penanganan pandemi Covid-19.
Salah satunya menyiapkan penambahan rumah singgah di gedung Smesco Kitawaya yang terletak di Kairagi, Kota Manado.
Penambahan rumah singgah salah satunya untuk mengantisipasi jika terjadi lonjakan orang dalam pemantauan (ODP) dan pelaku perjalanan.
“Iya, ini instruksi pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw untuk mengantisipasi lonjakan ODP maupun pelaku perjalanan yang masuk ke Sulut,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut, dr Debie Kalalo, Jumat (29/5/2020).
Lanjut Kalalo, pihaknya bersama Gubernur Olly Dondokambey telah melakukan peninjauan untuk melihat kondisi gedung Smesco Kitawaya yang akan difungsikan sebagai rumah singgah.
“Baru-baru ini, pak gubernur sudah meninjau. Kondisinya sudah hampir rampung, dan diperkirakan pekan depan sudah bisa digunakan,” ujarnya.
Kalalo menjelaskan, gedung Smesco Kitawaya dapat menampung hingga 100 orang. Pihaknya pun akan membagi yakni 50 orang laki-laki dan 50 orang perempuan.
“Gedung ini sebagai antisipasi kita, karena mengingat ada beberapa rumah singgah sudah penuh, seperti di Maumbi,” tukasnya. (rivco tololiu)