Tidak Ada Sampel yang Masuk, Sulut Tak Ketambahan Pasien Positif Covid-19

oleh
Dokter Steaven Dandel. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Setelah beberapa hari belakangan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketambahan cukup banyak pasien positif Covid-19. Senin (1/6/2020), berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Sulut, bahwa Sulut tidak ada ketambahan pasien positif.

Hal itu disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel saat konferensi video bersama wartawan yang juga disiarkan langsung lewat akun Youtube Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Sulut serta Pemprov Sulut.

“Alasan utama kenapa hari ini kita tidak mendapatkan kasus positif, karena tidak ada hasil sampel dari laboratorium yang masuk ke Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulut, juga ke Gugus Tugas Pusat,” ujarnya.

Sementara itu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) di Sulut saat ini sebanyak 154 orang, sedangkan pasien dalam pengawasan (PDP) yang di rawat di rumah meningkat dari hari kemarin menjadi 187.

Total akumulatif pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulut masih sama seperti kemarin, yakni berjumlah 339 orang, dimana 52 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, 37 orang meninggal, serta 250 orang masih dalam perawatan di berbagai rumah sakit yang ada di Sulut. (Fernando Rumetor)