Dua Pasien Dinyatakan Sembuh, Salah Satunya Bayi Asal Tomohon

oleh -

MANADO- Berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), selain ketambahan 79 pasien positif baru, terdapat juga dua pasien yang telah dinyatakan sembuh. Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut dr Steaven Dandel lewat rilis resmi yang diterima oleh wartawan SINDOMANADO.COM, Sabtu (6/6/2020).

“Ketambahan dua pasien sembuh yakni kasus 125 dan Kasus 231 yang hasil lab-nya telah menunjukkan dua kali negatif Covid-19,” ujarnya. Adapun, berdasarkan data, pasien 125 merupakan bayi perempuan berusia satu tahun asal Tomohon yang merupakan kontak erat resiko tinggi (KERT) dari pasien 58. Diketahui pasien 125 ini merupakan adik Flo yang sempat mendapatkan perhatian pengguna media sosial beberapa waktu lalu.

Sementara, Pasien 231 sendiri ialah seorang perempuan berusia 58 tahun asal Manado yang juga telah dinyatakan sembuh pada hari ini. Dengan ketambahan dua pasien yang sembuh, maka total pasien yang sembuh dari Covid-19 di Sulut menjadi 64 orang. Keduanya kini telah diperbolehkan keluar dari ruang isolasi dan pulang, akan tetapi harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sesuai ketentuan Kementerian Kesehatan. (Fernando Rumetor)