Dari Keluarga Kurang Mampu Kristiati Samrowi Buktikan Bisa Sukses, Pendapatan Hingga Ratusan Juta

oleh -
Kristiati Samrowi saat bersama orangtuanya di Singapura. (foto: ist)

MENJALANI hidup sebagai wanita terkadang sulit dalam menetapkan pilihan hidup. Menikah atau menjadi wanita karir. Tapi tidak bagi Kristiati Samrowi perempuan asal Desa Kahuku, Pulau Bangka, Kecamatan Likupang Timur, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) membuktikan bahwa bisa sukses walau banyak tantangan yang dilalui.

Wanita inspirasi ini adalah Anak dari pasangan bapak Samrowi dan Ibu Adelaida Takumansang. Dirinya seorang anak petani yang juga mempunyai kakak Vera Samrowi yang bekerja sebagai guru.

Kristiati Samrowi mengatakan, demi hidup mandiri dan memenuhi kebutuhan keluarga, relah terpisah jauh dari keluarga kurang lebih 13 tahun. “Saya hidup mandiri dan sendiri selama itu,” ujar Cici sapaan akrabnya, kepada sindomanado.com, Selasa (16/6/2020)

Menurut dia, memang kenyataannya banyak pengorbanan yang harus di korbankan yakni, waktu, keluarga dan diri sendiri dan saat itu fokus untuk menjadi wanita karir.

“Jatuh bangun manis pahit kehidupan sudah saya rasahkan, bahkan dihina, di pandang sebelah mata karena dari keluarga kurang mampu. Saya akhirnya bertekat mengubah nasib keluarga menjadi lebih baik,” terang alumni Politeknik Kesehatan Manado dan Universitas Karya Dharma Makasar itu.

Lanjut wanita cantik itu, saat ini sudah bekerja di Singapura sambil menempuh pendidikan di MDIS Internasional Singapura dan telah selesai kursus pertama AAXONN(CPR/AED CERTIFICATION) caregive become care skill Singapura, kedua UPLIFTERS (DARE TO DREAM) Education for migrant domestik worker & underprivileged communoties singapura dan ketiga FOREIGN CERTIFICATE OF SETTLING Singapura.

“Saya tergabung dalam dunia modeling dan sudah tiga kali terpilih sebagai pemenang kontes kecantikan di Singapura Stars Grup,” beber dia.

Dia menjelaskan, selain itu sudah menekuni dunia bisnis selama empat tahun lima bulan dimana tergabung dalam bisnis MLM Mahkota Sukses Indonesia (MSI) dan sudah mencapai reward handphone, laptop dan motor.

“Saat ini sedang menuju reward mobil Avanza. Penghasilan saya hampir ratusan juta dari bisnis MLM. Ini adalah bisnis modal kecil hasil puluhan bahkan ratusan setiap bulan,” jelas dia.

Dia menambahkan, semua pencapaian yang dilakukan adalah dari hasil kerja keras dan tentu belajar bertanggungjawab untuk diri sendiri. Sukses ini juga tak lupa dukungan doa dari keluarga.

“Tapi percayalah, sebagai wanita karir dan ditambah dukungan dari keluarga tentunya bisa mendorong kegigihan dalam berkarir,” tambah dia.

“Pesan untuk semua wanita yang sedang bekerja harus saling mendukung, sebab menjadi wanita karir tidak mudah, maka di perlukan dukungan,semangat dan motivasi. Kerjakan apa yang bisa kita kerjakan, jika orang lain bisa maka kita juga pasti bisa,” tutup dia. (Valentino Warouw)