CEP Kembali Turun Langsung Memantau Penyaluran BLT DD di Kecamatan Maesaan

oleh -
Tampak Buputi Minahasa Selatan Cristiany Eugenia Paruntu saat menyerahkan BLT DD di Desa Lowian Satu. (FOTO: Jivlater Langi)

AMURANG- Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Cristiany Eugenia Paruntu (CEP) memantau penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) di enam desa yang berada di Kecamatan Maesaan, Rabu (1/7/2020).

“Sebenarnya saya hari ini berhalangan, saya mau brangkat ke Jakarta. Ada keperluan yang penting. Namun dengan berbagai pertimbangan saya datang kemari meninjau langsung penyaluran bantuan BLT DD,” beber CEP, sapaan akrab bupati dua priode tersebut.

Lanjut dia, dengan disalurkannya BLT DD tahap ketiga ini, kiranya masyarakat menggunakannya dengan sebaik-baiknya, karena di bulan berikutnya nominal bantuan ini tinggal Rp300.000.

“Jadi, diharapkan dibelanjakan atau diberikan bahan makanan, vitamin atau bahan pokok lainnya. Jangan salah gunakan, apalagi digunakan dalam hal yang malah merugikan masyarakat,” tambah CEP.

Bupati bersyukur pasien positif Covid-19 yang dinyatakan positif sudah ada yang sembuh.

“Untuk saat ini saya belum keluarkan surat edaran mengenai diperbolehkannya tempat ibadah dibuka. Masyrakat dihinbau untuk terus budayakan pola hidup besrih, pakai masker, rajin cucitanga dan jaga jarak serta perbiasakan dengan pola hidup bersih,” jelas CEP.

Hukum Tua Desa Lowian Jeane Tewu, salaku salah satu desa yang dikunjungi oleh Ibu Bupati CEP mengucapkan banyak terimakasih kepada ibu Bupati.

“Tadi ibu bupati mengatakan sebenarnya Beliu ada acara penting. Namun karena perhatiannya kepada kita, Ia luangkan waktu untuk datang meninjau penyaluran BLT DD ke 142 Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Desa Lowian,” pungkas Tewu.

Sekedar informasi untuk keenam desa yang di kunjungi ibu Bupati adalah Lowian, Tumani Utara, Tumani, Tumani Selatan, Bojo dan tambelang. (Jivlater Langi)