Lakukan Pemeliharaan Jaringan, Beberapa Area Mengalami Pemadaman Listrik, Ini Rincian Areanya

oleh -
Pemeliharaan jaringan listrik. (FOTO: Istimewa)

MANADO – Jumat (3/7/2020), PLN UP3 Manado melakukan pemadaman listrik di beberapa area wilayahnya. Hal ini dilakukan untuk menjaga kehandalan pasokan listrik sekaligus untuk mencegah gangguan yang berpotensi terjadi.

Untuk alasan keamanan dan keselamatan kerja, aliran listrik selama pekerjaan dilakukan bakal dipadamkan sementara.

Manajer ULP PLN Kawangkoan Jacky Undeng mengatakan, untuk hari ini memang ada beberapa pekerjaan yg akan dilaksanakan. “Akan ada pekerjaan seperti, Connect Jaringan Tegangan Menengah (JTM) underbuilt arah sonder, pemangkasan pohon yang dekat dengan JTM dari Gardu Hubung Kawangkoan – Desa Wuwuk Minsel serta Perbaikan Konstruksi Jaringan seperti Tiang Kropos, Penggantian Isolator, dan lainnya,” ujarnya kepada SINDOMANADO.COM.

Masyarakat pun diimbau untuk bersabar, karena pekerjaan ini tentunya untuk menjaga kestabilan jaringan serta gangguan yang berpotensi terjadi kedepannya. “Pemadaman hanya dilakukan beberapa jam saja, dan ini untuk menjaga aliran listrik tetap normal kedepannya,” ujarnya.

Adapun, area yang bakal alami pemadaman, jam 07.00 – 09.00 WITA ULP Manado Selatan dengan area terdampak pemadaman di Jalan Siswa. Jam 09.00 – 11.00 WITA ULP Kawangkoan dengan area terdampak pemadaman di desa Talikuran, Tincep, Timbukar, Suluun, Tonelet, Sawangan, Kinali, Pinabetengan, Sendangan, Kanonang, Tondegesan, Tombasian, Wuwuk, Lapi dan Koreng. Jam 10.00 – 12.00 WITA ULP Amurang dengan area terdampak pemadaman di PDAM Tumpaan Pinamorongan, Suluun, Kapoya, Pinapolangko. (Clay Lalamentik)