Sulut Dapat Perhatian Khusus, KKP Beri Bantuan Kredit bagi Pelaku Usaha Perikanan Sebesar Rp42 Miliar

oleh -
Tampak, para pelaku usaha perikanan mengangkut hasil tangkapan nelayan di Pelabuhan Perikanan Manado. (Istimewa)
MANADO – Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) memberikan perhatian khusus untuk meningkatkan sektor perikanan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Buktinya, KKP lewat Dinas Kelautan dan Perikanan Daerah (DKP) Provinsi Sulut memberikan bantuan kredit bagi para pelaku usaha perikanan dengan nilai sebesar Rp42 miliar.
“Ini karena sinergi dan koordinasi Pemprov Sulut dan KKP berjalan baik. Apalagi pak Gubernur Olly Dondokambey punya pengaruh di teras pemerintah pusat. Ini tentunya akan sangat membantu sektor perikanan Sulut,” ungkap Kepala DKP Sulut, Tienneke Adam, Kamis (9/7/2020).
Tienneke menjelaskan, Menteri KKP Edhy Prabowo bangga melihat potensi kelautan dan perikanan di daerah ini. Hal itu disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Sulut, waktu lalu.
“pak Menteri Edhy Prabowo dihadapan pak Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan langsung akan serius membantu perikanan di Sulut. Seperti soal bantuan, pak Menteri Edhy berpesan pak Gubernur Olly tinggal utus saja pejabat ke KKP, dan itu akan cepat ditindaklanjuti,” tuturnya.
Dia berharap dengan adanya bantuan kredit bagi para pelaku usaha perikanan dapat membantu untuk memperlancar usaha yang bertujuan mensejahterakan para nelayan. (rivco tololiu)