Delapan Pasien Asal Manado, Minut, Minsel, Minahasa dan Bolmong Sembuh dari Covid-19

oleh
dr Steaven Dandel. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ketambahan delapan pasien Covid-19 yang telah dinyatakan sembuh lewat hasil laboratorium (Lab) yang sudah dua kali berturut-turut menunjukan hasil negatif Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel lewat siaran pers yang diterima wartawan SINDOMANADO.COM, Minggu (12/7/2020).

“Pertambahan kasus sembuh hari ini ada delapan kasus dengan perincian kasus 951 asal Manado, kemudian kasus 817, 1.411 dan kasus 1.449 asal Minahasa Utara (Minut),” tulisnya dalam siaran pers tersebut.

“Juga kasus 859 asal Minahasa Selatan (Minsel), lalu kasus 587 dan kasus 888 asal Minahasa, serta kasus 248 asal Bolmong hasil swab-nya telah dua kali negatif Covid-19,” beber Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkesda Sulut itu.

Dengan ketambahan delapan pasien sembuh, maka hingga saat ini telah ada 375 pasien Covid-19 di Sulut yang dinyatakan sembuh. Sementara itu, terdapat 1.179 orang yang masih dalam perawatan dan tengah berjuang untuk sembuh dari penyakit yang disebabkan oleh virus SARS-CoV-2 ini.

Adapun, dengan telah dinyatakan sembuh, maka kedelapan pasien tersebut kini telah dikeluarkan dari ruang isolasi di rumah sakit yang ada, namun masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari sesuai ketentuan dari Kementerian Kesehatan.(Fernando Rumetor)

No More Posts Available.

No more pages to load.