Kelompok Perempuan Desa di Mitra dan Boltim Dapat Bantuan Peralatan Catering

oleh -
Tampak bantuan peralatan catering diserahkan oleh Ketua TP PKK Sulut Rita Tamuntuan. (Istimewa)

RATAHAN – Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Rita Tamuntuan menyerahkan bantuan untuk Kelompok Perempuan Desa di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan Bolmong Timur (Boltim), Kamis (23/7/2020).

Bantuan tersebut terdiri dari paket wadah makanan dan juga peralatan catering berupa panstove.

Kelompok perempuan desa di Mitra yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Molompar Atas dan Minanga. Sedangkan di Boltim, bantuan disalurkan di Desa Modayag, Bai, Kokapoi, Motongkad dan Bukawan.

Rita mengatakan aat menyerahkan bantuan di Mitra, ada 50 desa di Sulut yang mendapatkan bantuan serupa.

“Perlu bapak, ibu ketahui bahwa tahun ini ada 50 desa yang dibagikan bantuan oleh pak Gubernur, Sulut. Jadi bantuan ini sudah tiga tahun beturut- turut. Nah untuk tahun ini, ada 50 desa yang diberikan di 15 kabupaten/kota,” ungkapnya.

Istri Gubernur Olly Dondokambey ini berharap, para kelompok perempuan desa penerima bantuan dapat memanfaatkan peralatan catering menjadi sumber penghasilan tambahan dengan menyewakannya ke masyarakat.

“Saya titip bantuan ini ke TP PKK desa untuk dikelola. Jadi bukan menjadi aset desa atau aset TP PKK. Itu boleh disewakan atau dibuat catering. Hasil dari pengelolaaan itu, saya berharap dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat sendiri,” tandasnya. (rivco tololiu)