Total Kasus Sembuh Covid-19 Capai 1.129, Lebih Banyak dari Kasus yang Dirawat

oleh -
(Ilustrasi/Istimewa)
MANADO – Kabar gembira kembali disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).
Berdasarkan pemaparan Jubir Gugus Tugas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel, pada Senin (27/7/2020) ini, total jumlah kasus sembuh dari Covid-19 di Sulut lebih banyak daripada total jumlah kasus yang dirawat.
Dandel membeber bahwa hal itu disebabkan karena pada hari ini Sulut ketambahan 63 orang yang dinyatakan sembuh, sehingga membawa total jumlah kasus yang dinyatakan sembuh dari virus korona di Bumi Nyiur Melambai menjadi 1.129 orang.
“Jumlah kasus sembuh melampaui jumlah kasus yang aktif (1.058 kasus aktif). Angka kesembuhan (dari Covid-19) di Sulawesi Utara adalah 49%,” tulisnya dalam siaran pers yang diterima oleh wartawan SINDOMANADO.COM.
Dirinya berharap bahwa angka kesembuhan di Sulut kedepannya akan terus bertambah setiap harinya. Disisi lain, angka kematian akibat Covid-19 di Sulut hingga Senin ini, turun dari angka kematian pada bulan Juni lalu.
“Angka kematian (Covid-19) di Sulut adalah 5,4%, turun dari angka bulan juni yang mencapai 8%,” tukas Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkesda Sulut itu seraya berharap bahwa angka tersebut akan semakin menurun setiap harinya.
Adapun, berikut rincian dari 63 orang yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari ini:
Sampai saat ini, total akumulasi kasus Covid-19 di Sulut telah mencapai 2.313 kasus, dengan rincian 1.129 orang telah dinyatakan sembuh, 126 orang meninggal, dan 1.058 orang masih dalam pemantauan dan perawatan. (Fernando Rumetor)