Peduli Sektor Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19, PLN Sumbang Komputer untuk Sekolah di Gorontalo

oleh -
Penyerahan bantuan secara simbolis. (FOTO: Istimewa)

GORONTALO– Di tengah Pandemi Covid-19 PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo menyerahkan bantuan di SMK Negeri 5 Kota Gorontalo sebagai bentuk kepedulian PLN melalui program Corporate Social Responsibiliy (CSR) PLN Peduli peningkatan mutu pendidikan.

Turut Hadir dalam penyerahan bantuan pendidikan di SMK 5 Kota Gorontalo mewakili manajemen PLN Suluttenggo yakni Manajer KSA UP3 Gorontalo Rulie Malie dan langsung diterima oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 5 Gorontalo Farida Helinggo.

Supriyadi, Manajer UP3 Gorontalo sebagai perwakilan manajemen PLN yang menyerahkan bantuan ke pihak sekolah sangat berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima bantuan terlebih kepada anak-anak sekolah. “Dimana total Bantuan yang diserahkan adalah dua set komputer sejumlah Rp20.000.000,” jelasnya dalam rilis yang diterima SINDOMANADO.COM, Jumat (30/7/2020).

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki menyampaikan bahwa melalui bantuan ini dapat membantu pihak sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan. “Karena kamipun menyadari bahwa pendidikan adalah investasi untuk masa depan, anak-anak ini merupakan generasi penerus bangsa meski dalam situasi sulit akibat pandemi Covid-19 saat ini mereka ingin selalu maju, untuk meraih cita-cita,” ujarnya.

Tak lupa Senior Manager SDM dan General Affairs, Galih Chrissetyo, menambahkan bahwa bantuan PLN ini sebagai bentuk komitmen dan dukungan PLN melalui program CSR dan PKBL yang dapat mendukung bisnis inti perusahaan, mendukung program pemerintah dan SDG’s, serta terkait program sinergi antara BUMN dengan pihak stakeholder dalam hal ini Dinas Pendidikan di Provinsi Gorontalo. “Ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara PLN dan dinas pendidikan dengan memberikan sarana dan akses yang dapat memudahkan siswa dalam belajar guna membantu meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan lewat bantuan sarana komputer PLN Peduli ini, terlebih saat ini kegiatan pembelajaran dilaksanakan melalui daring (Online). Sehingga, kebutuhan akan komputer dalam menyusun materi dan video tutorial online tentunya menjadi kebutuhan pioritas disektor pendidikan,” terangnya

Farida Helinggo, sebagai Kepala SMK N 5 Gorontalo merasa bersyukur dan berterima kasih kepada PLN. “Dengan adanya bantuan ini dapat membantu memperlancar pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Sangat apresiasi kepada pihak PLN yang sudah turut mengambil bagian dan memberikan bantuan ini dalam peningkatan pendidikan di SMK kami,” tutup Farida. (Claudia Rahim/*)