PLN Suluttenggo Layani Tambah Daya Pelanggan Premium Silver Terbesar di Sulut

oleh -
Foto bersama di Hotel Peninsula Manado. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Sebagai salah satu bentuk komitmen dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (Suluttenggo) melakukan penandatanganan Adendum Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik tambah daya I-4 Layanan Premium Silver dari 30 MVA ke-40 MVA dengan PT Meares Soputan Mining (MSM) yang merupakan satu-satunya pelanggan tegangan tinggi di wilayah kerja PLN Suluttenggo.

Penandatanganan tersebut dilakukan di Hotel Peninsula Manado yang dihadiri oleh General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo Leo Basuki, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Fintje Lumembang, Senior Manager SDM dan General Affairs Galih Chrissetyo, Manager UP3 Manado Andre Lengkong. Adapun dari pihak PT Meares Soputan Mining hadir Direktur External Relation David Sompie, General Manager Operational Kell Monro, Corporate Supply Chain Manager Daniel Laluyan dan Kepala Teknik Tambang Tejo Prihantoro, Senin (3/8/2020).

Leo Basuki selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada pihak PT MSM yang telah mempercayakan kebutuhan listriknya kepada PLN.

“Tentu sebagai penyedia tenaga listrik kami terus menyikapi kebutuhan listrik masyarakat dengan memberikan pelayanan yang maksimal. Dengan adanya indikasi permintaan kebutuhan listrik ini, kami akan support penuh untuk bisa segera melayani karena hal ini menjadi sinyal dalam bangkitnya perekonomian diera new normal ini dan kedepan makin tumbuh dan berkembang. Tentu dengan semangat antusiasme dan optimisme kami dalam melayani,” tutur Leo.
Direktur Eksternal Relation PT MSM David Sompie menyampaikan terima kasih untuk proses pelayanan dari PLN yang sudah dilalui selama ini dengan respon cepat dan komunikasi intens yang terjalin antara kedua pihak.

“Untuk mendukung operasi produksi dapat berjalan dengan baik, maka kami sangat perlu tenaga listrik yang tentu kami dapatkan selama ini dengan kerjasama bersama pihak PLN. Hal ini sangat membantu kami untuk mencapai target produksi yang dibebankan negara kepada kami. Jadi untuk semua bantuan dan fasilitas yang diberikan PLN kepada perusahaan kami tentu ini menjadi sangat berarti, karena tanpa listrik kami tidak dapat menjalankan bisnis kami. Kami pun ada beberapa rencana perluasan site mining diantaranya didaerah Talawaan, sementara ini Office Management telah didirikan untuk persiapan pengembangan site,” urai David.
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan Fintje Lumembang menyampaikan bahwa PT MSM sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di industri pertambangan emas yang berlokasi di Likupang, Kabupaten Minahasa Utara Provinsi Sulut. PLN sendiri dengan adanya penandatanganan Adendum Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik ini, resmi melayani PT Meares Soputan Mining dengan Layanan Premium Silver 40 MVA, terkait hal-hal teknis lainnya akan dikoordinasikan bersama tim PLN dan Pelanggan PT Meares Soputan Mining. Kamipun akan memberikan pelayanan terbaik dan harapan kami sebelum 17 Agustus 2020 sudah berhasil dioperasikan. (Claudia Rahim/*)