Wagub Canangkan Rangkaian Kegiatan Sambut HUT RI dan Provinsi Sulut

oleh -
Wakil Gubernur Steven Kandouw saat mencanangkan rangkaian kegiatan sambut HUT RI dan Provinsi Sulut. (Istimewa)
MANADO – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw mencanangkan pembukaan rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Provinsi Sulut di lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat (7/8/2020).
Pencanangan kegiatan itu ditandai dengan pelepasan puluhan burung merpati oleh Wagub Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda dan Sekdaprov Edwin Silangen.
Hadir juga Ketua Panitia yang juga Asisten III Pemprov Sulut Gemmy Kawatu, Sekretaris Panitia yaitu Karo Umum Clay Dondokambey dan para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.
Pada kesempatan itu, Wagub Kandouw mengatakan bahwa di tengah kondisi apapun, HUT Kemerdekaan RI dan HUT Provinsi, harus dapat diperingati dan dimaknai, serta dijadikan momentum untuk kembali menata peranan, tugas dan tanggung jawab dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu dengan mengisi kemerdekaan melalui pembangunan.
“HUT ke-75 Kemerdekaan RI tanggal 17 Agustus 2020 dan HUT ke-56 Provinsi Sulut tanggal 23 September 2020, akan kita peringati, rayakan dan maknai di tengah kondisi pendemi Covid-19. Dengan penerapan protokol Covid-19, segala bentuk persiapan dan setiap rangkaian acaranya harus sama-sama kita pastikan berjalan baik,” kata Kandouw.
Untuk itu, Kandouw berharap agar panitia pelaksana dan setiap unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan HUT di tahun penuh tantangan ini, dapat bersinergi, senantiasa menjalin koordinasi dan komunikasi yang efektif dalam menyelenggarakan rangkaian acara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Provinsi Sulut.
“Persepsi yang wajib kita pegang adalah acara peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan HUT ke-56 Provinsi Sulut dapat berjalan dengan baik, begitu pula upaya pencegahan penyebaran Covid-19,” tandasnya. (rivco tololiu)