Bantu Penanganan Covid-19, PLN Peduli Salurkan APD Lengkap di RS Liun Kendage Tahuna

oleh -
Foto bersama usai penyerahan bantuan. (FOTO: Istimewa)

MANADO— PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo   menyalurkan bantuan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk membantu Covid-19 di Tiga Kabupaten,Kabupaten Kepulauan  Sangihe,  Kabupaten Kepulauan  Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara. Proses penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) pada 5 Agustus 2020 dari Manajer PLN UP3 Tahuna, Mulke Gal Tumanken kepada Direktur Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna dr. Handry Pasandaran untuk disalurkan kepada tenaga medis dan  untuk  rumah  sakit yang  ada di Kabupaten Sitaro  dan  Talaud yang akan menyusul.

Adapun, alokasi bantuan dari program corporate social responsibility (CSR) PLN Peduli terdiri dari beberapa peralatan medis, diantaranya kacamata, masker, pelindung wajah, sarung tangan, sepatu dan baju hazmat untuk tenaga medis sejumlah 34 set.

“Sejumlah bantuan ini telah kami serahkan ke pihak Rumah Sakit untuk di salurkan ke para tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit ini,” kata Mulke Tumanken. Leo Basuki, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo dari tempat yang berbeda menyampaikan bahwa perjuangan para tim medis untuk menangani para pasien Covid-19 tidak mudah, karena itu PLN memberikan apresiasi dan berupaya untuk turut membantu penanganan melalui bantuan tersebut.

Bantuan ini, lanjut dia, diharapkan dapat melengkapi kebutuhan para tenaga medis sehingga mereka bisa menangani kasus Covid-19 secara maksimal dan terhindar dari bahaya penularan penyakit tersebut.

Di tempat terpisah lainnya, Senior Manager SDM dan General Affairs PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Galih Chrissetyo mengatakan Kegiatan ini merupakan komitmen PLN dalam mendukung penanggulangan Covid 19. “Dengan bantuan ini kami berharap bisa mengurangi kesulitan para tenaga medis kita di Tahuna akan ketersediaan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan karena saat ini kita juga harus menghadapi situasi normal baru dalam memerangi Covid-19,” katanya.

Hal ini tentunya selaras, dengan komitmen menyukseskan CSR PLN Peduli yang berfokus pada Sustainable Development Goals (SDG’s). Koordinasi terus kami lakukan dengan Senior Manager Keuangan, Oky Zulsjahmi, dalam hal proses dropping anggaran dan Senior Manager Niaga, Fintje Lumembang, untuk kegiatan yang juga menunjang peningkatan penjualan, dimana fokus pengelolaan Anggaran CSR kedepannya salah satunya berkorelasi dengan juga kinerja operasional yang berhubungan dengan penjualan tenaga listrik dengan bantuan kepada masyarakat,” ujar Galih.

dr. Handry pasandaran selaku Direktur RS tersebut, memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Manajemen PLN Suluttenggo atas bantuan yang diberikan. Dia juga meminta dukungan dari PLN untuk memastikan agar pasokan listrik ke berbagai rumah sakit di daerah setempat tetap berjalan lancar untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan yang ada. (Claudia Rahim/*)