Di Tengah Persiapan Jadi Komandan Upacara HUT RI di Istana Negara, Kombes Pol Christ Pusung Beri Gaji 13 untuk Korban Banjir Bolsel

oleh -
Bantuan dari Kombes Pol Christ Reinhard diberikan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolsel, Eka Frie Van Gobel diterima langsung oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru. (FOTO: Istimewa)
MANADO– Bencana banjir bandang meluluhlantakkan banyak rumah warga di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Tak hanya itu, puluhan ribu jiwa juga terdampak akibat musibah dipenghujung bulan Juli lalu itu. Hal ini membuat banyak pihak tergugah untuk memberikan bantuan.
Salah satunya yakni Kombes Pol Christ Reinhard Pusung. Mendengar kejadian banjir itu, dirinya langsung memantapkan hati untuk menyumbangkan seluruh gaji ke-13 yang diterimanya bagi warga masyarakat di Bolsel yang sangat merasakan dampak banjir yang terjadi.
“Waktu terima kemarin gaji ke-13 langsung saya transfer ke Kadis PMD Bolsel dan langsung dibelikan bantuan berupa susu, makanan bayi, pempers dan bahan makanan lainnya yang sangat dibutuhkan korban banjir,” pungkas Pusung kepada wartawan SINDOMANADO.COM, Kamis (13/8/2020).
Dia berharap dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat. “Semoga boleh meringankan dan membantu masyarakat, walaupun tidak seberapa. Semoga juga bisa menggerakkan orang lain agar saling ‘baku-baku bantu’ korban bencana Bolsel, karena yang terdampak banjir ini banyak,” beber pria yang saat ini menjabat sebagai Kasatgas Densus 88 Aceh.
Memang putra Kawanua satu ini tak bisa memberikan langsung bantuan tersebut, sebab saat ini dirinya tengah mengikuti persiapan untuk menjadi Komandan Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 tanggal 17 Agustus 2020 di Istana Negara. Kombes Pol Christ Reinhard Pusung merupakan perwakilan dari institusi Polri untuk menjadi Komandan Upacara nanti.
Adapun, bantuan yang disampaikan lewat Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolsel, Eka Frie Van Gobel itu diterima langsung oleh Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru bersama Sekda Bolsel, Marzanius A. Ohy di Posko Komando Terpadu Penanganan Darurat Bencana Banjir dan Longsor Bolsel. Perwira menengah di kepolisian ini mengaku tak menyangka bahwa bantuan yang diberikannya disambut langsung oleh orang nomor satu di Kabupaten Bolsel.
Bupati Bolsel yang menerima bantuan itupun mengucapkan banyak terima kasih atas kemurahan hati Kombes Pol Christ Reinhard Pusung yang telah menyumbangkan bantuan bagi warganya yang terdampak bencana ini. “Atas nama jajaran pemerintah dan masyarakat Bolsel, menyampaikan terima kasih atas kepedulian terhadap musibah yang terjadi di Bolsel,” pungkas Iskandar. (Fernando Rumetor)