Bangga! Putra Asal Sulut Jinno Rauw Dipercaya Mendekor Ruangan Presiden di Sidang Tahunan MPR-RI 2020

oleh -
Hasil dekorasi Jinno Rauw. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Dalam berbagai perhelatan besar, salah satu hal yang menarik perhatian tentunya adalah dekorasi yang ditampilkan dalam acara tersebut. Dekorasi yang bagus dapat memperkuat tema acara dan membantu menghidupkan suasana sehingga lakon yang ada menjadi lebih hidup.

Tak terkecuali di acara Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) 2020 ini yang dihadiri para pimpinan lembaga tinggi negara, juga Presiden RI, Joko Widodo. Tak banyak yang mengetahui, bahwa ruangan yang ditempati oleh orang nomor satu di Indonesia itu, di dekorasi oleh putra asal Sulawesi Utara (Sulut), Jinno Rauw.

Ya, Jinno bersama timnya, Jie Decor dipilih untuk mendekorasi ruangan VVIP yang ditempati Presiden Jokowi dan Wakil Presiden, Ma’ruf Amin kala menghadiri Sidang Tahunan ini. Tak hanya itu saja, dirinya juga mendekorasi dan menata ruangan VVIP yang ditempati oleh para tamu-tamu penting negara lainnya.

“Suatu kebanggaan bisa berpartisipasi dalam event ini…. Thanks GOD,” itulah kutipan ungkapan kebahagiaan Jinno, yang dibagikan lewat akun Facebook pribadinya pada Sabtu (15/8/2020).

Jinno dan tim yang berjumlah sekira 20 orang, berhasil menyulap kedua ruangan tersebut menjadi ruangan yang kental akan etnik khas Indonesia, serta dihiasi warna-warni kebanggan Indonesia, yakni merah dan putih yang ditata secara ciamik dan padu satu sama lain.

“Tema acara itu etnik dan merah putih, dengan nuansa Indonesia dan bunga-bunga merah putih. Kita dikasih arahan temanya dan kita kembangkan sesuai kreasi dari kita,” beber Jinno saat dihubungi oleh wartawan SINDOMANADO.COM.

Lanjut dikatakan Jinno, dekorasi yang dilakukan di Gedung Nusantara ini bukan pertama kali dikerjakannya, sebab tahun 2019 lalu, Jinno bersama tim juga ditunjuk untuk mendekorasi Ruang Paripurna yang digunakan untuk melantik Presiden Jokowi di periode keduanya.

“Puji Tuhan dikasih kesempatan lagi. Ini (Dekorasi ruangan VIP) yang kedua, tahun lalu acara pelantikan Presiden,” beber Décor Stylist yang sering dipercaya mendekorasi berbagai acara, mulai dari ulang tahun, pernikahan, hingga peluncuran produk baru dari suatu brand ini.

Jinno pun membagikan sedikit kisah terkait usahanya mendekor ruangan RI 1 itu. Ia menuturkan bahwa proses ‘mempercantik’ ruangan dikerjakannya selama tiga hari, sebelum pelaksanaan Sidang Tahunan MPR-RI 2020 pada hari Jumat (14/8/2020).

“Waktu pengerjaan sekitar tiga hari. Mulai persiapan dari tanggal 11 (Agustus 2020) dan selesai tanggal 14 subuh,” papar Jinno seraya menambahkan bahwa dirinya berkeinginan untuk mendekorasi ruangan yang ada di Istana Negara.

“Ingin dekorasi di acara istana hehehehe,” ungkap Jinno ketika ditanya terkait tantangan dan pencapaian dekorasi apa yang ingin dilakukannya kedepan, setelah pada dua tahun berturut-turut telah melakukan dekorasi di Gedung para wakil rakyat itu.

Diakhir, dia berharap agar pandemi Covid-19 yang sedang melanda Indonesia dan dunia dapat segera berlalu, sebab dampak yang ditimbulkan oleh penyakit satu ini benar-benar sangat dirasakan oleh Jinno. “Semua event (acara) besar di pending (tunda) semua. Sekarang ini event kecil-kecil yang live studio aja, mudah-mudahan semua cepat berlalu,” pungkasnya.

Rasa bangga yangg dirasakan Jinno, ternyata juga dirasakan oleh beberapa temannya sesama warga Kawanua, sebab Décor Stylist keturunan Bumi Nyiur Melambai ini dipercayakan menata ruangan orang-orang penting di negeri yang akan segera merayakan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan ke-75.

“Luar biasa Jinno Rauw sebagai teman kita bangga Jinno mendapat kesempatan berpartisipasi menunjukkan karya dan kreasinya di event Nasional bersejarah seperti ini, top banget,” tutur akun Youla Lariwa Mantik dalam postingan di Facebook pribadi Jinno. “Always Proud,” tukas Didi Roa yang namanya tak asing bagi masyarakat Sulut. (Fernando Rumetor)