Depo Air Minum Dilaunching, Sekkot Micler Sebut Inovasi PT Air Manado Masuk Sejarah Pemkot

oleh
Sekkot Micler Lakat (kemeja putih) menerima penjelasan terkait pengoperasian Depo Air Minum oleh mantan Dirut PT Air Otniel Kojansow didampingi Dirut PT Air James Karinda, Selasa (25/8/2020).

MANADO — PT Air Manado resmi melaunching Depo Air Minum, Selasa (25/8/2020).

Ekspansi PT Air yang akan memroduksi air mineral dan RO (Reverse Osmosis) atau air isi ulang bakal tercatat dalam sejarah pemerintah kota (pemkot). Wali Kota GS Vicky Lumentut diwakili Sekretaris Kota (Sekkot) Micler Lakat mengapresiasi terobosan brilian PT Air di tengah pandemi covid-19. “Ini merupakan salah satu inovasi terbaik PT Air Manado. Launching Depo Air Minum merupakan sejarah bagi Pemkot Manado selaku owner,” ujar Micler, usai menggunting pita tanda dimulainya pengoperasian Depo Air Minum secara resmi di Kantor PT Air.

Lanjut dia, PT Air terus dituntut menjaga eksistensi di dunia bisnis. Dengan segalah perubahan atau terobosan yang dihadirkan untuk memberi kontribusi yang baik terhadap masyarakat. “Berikan air bersih kualitas terbaik untuk masyarakat. Pemkot berharap PT Air segera menjadi perusahaan mandiri,” harap Micler.

Dirut PT Air Otniel Kojansow dalam laporannya menjelaskan, pembiayaan Depo Air Minum ini dibiayai dari pendapatan mobil tanki air yang meningkat pesat di tengah pandemi korona dan tidak diambil dari dana rekening air. “Kami sudah sangat siap untuk memasarkan produk yang diberi nama Air Manado. Dan kini sudah ada ratusan pelanggan yang terdata. Depo Air Minum ini bisa memroduksi 600 galon per hari dengan harga air isi ulang Rp4.500 per gallon,” terang Kojansow.

Ia menambahkan, untuk operasional sendiri telah disiapkan dua unit kendaraan. “Kami menjamin kualitas air siap minum yang bersumber dari mata air Malalayang. Air Manado ini sudah memenuhi persyaratan Permenkes dan mengantongi sertifikat ISO. Target ke depan, Air Manado akan hadir dalam bentuk gelas dan botol,” tukas Kojansow.

Diketahui, launching Depo Air Minum merupakan agenda terakhir Kojansow menjabat sebagai Dirut PT Air Manado. Usai launching dilaksanakan serah terima jabatan kepada James Karinda sebagai Dirut PT Air Manado yang baru. (kimgerry)