Tetap Buka di Hari Sabtu, Layanan Paspor Simpatik Mudahkan Pengurusan Tanpa Antrean

oleh -
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Adithia Barus, bersama petugas layanan paspor, foto bersama pemohon usai mengurus paspor pada Sabtu (29/8/2020). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Satu lagi inovasi baru dilakukan Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, yaitu dengan membuka layanan Paspor Simpati, dengan melayani pemohon paspor di Hari Sabtu. Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Bitung, Adithia Barus, layanan Paspor Simpatik sangat mempermudah pengurusan, karena tanpa antrean.

“Dengan membuka layanan di luar hari kerja yaitu Hari Sabtu, masyarakat bisa terbantu, karena mungkin Senin sampai Jumat masyarakat tidak bisa bermohon di hari kerja tersebut. Ini bisa dimanfaatkan pemohon. Inovasi ini telah kami mulai pada pekan lalu 29 Agustus 2020, dan menerima dua pemohon yang datang dan kami layani tanpa antrean,” ujarnya.

Lanjut dia, layanan tersebut dibuka jam 8 pagi sampai jam 12 siang. “Hari itu datang, kami terima data langsung rekam langsung foto, wawancara, setelah itu pemohon membayar biaya sebesar Rp350 ribu di bank, setelah terbit, kami yang antar langsung ke rumahnya tanpa biaya, kebetulan dua pemohon ini tinggal di Kota Bitung, kami antar langsung,” ungkapnya, Senin (31/8/2020).

Salah satu pemohon Ika Widastuti mengaku sangat terbantu dengan layanan Parpor Simpatik, karena tidak mengantre dan layanan sangat baik. “Saya warga Kota Bitung, sangat terbantu dengan layanan Paspor Simpatik, sesudah terbitpun paspornya akan diantar langsung kerumah, terima kasih Kantor Imigrasi sudah membantu kami warga Kota Bitung, sukses selalu untuk Kantor Imigrasi Kota Bitung,” ujar Ika. (Yappi Letto)