MOR-HJP Bapaslon Pertama Lengkap Berkas Persyaratan di KPU Manado

oleh -
Dikawal massa pendukung, MOR-HJP disiplin terapkan protap kesehatan saat mendaftar di KPUD Manado, Sabtu (5/9/2020). (sindomanado.com/fernando r)

MANADO – Bakal pasangan calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Dominus Bastiaan dan Hanny Joost Pajouw (MOR-HJP) menjadi pendaftar pertama di hari kedua tahapan pendaftaran di Kantor KPUD Manado, Sabtu (5/9/2020).

Ditemui usai mendaftar, MOR mengungkapkan, proses di dalam (Kantor KPUD Manado) sangat lancar dan tidak ada masalah. “Semua persyaratan berkas terpenuhi dengan baik,” kata MOR kepada sejumlah wartawan.

MOR mengungkapkan, Ia dan HJP tinggal menunggu tahapan selanjutnya, seperti pemeriksaan kesehatan pada 7 September nanti hingga penetapan calon.

Pantauan sindomanado.com, meski dikawal massa pendukung, pasangan yang diusung Partai Demokrat dan PAN itu tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan covid-19.

“Kami selalu mengimbau kepada para pendukung, walaupun sangat antusias, tetapi harus selalu patuhi protokol kesehatan yang ada,” tegas MOR.

“Kita tidak mau kota ini lebih bertambah terus jumlah yang menderita covid-19,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua KPU Manado Jusuf Wowor berterima kasih atas kerja sama yang baik dari MOR-HJP.

“Terima kasih untuk bapaslon MOR-HJP telah mengikuti protap kesehatan covid-19 dan sudah memenuhi syarat yang diperiksa Tim Pokja dan Bawaslu sekira dua jam,” ujar Wowor, didampingi Komisioner Ismail Harun, Sunday Rompas, Sahrul Setiawan dan Abdul Gafur Zubair serta Sekretaris KPU, Djemmy Tamboto.

Tampak mendampingi MOR-HJP saat mendaftar, yakni Ketua DPC Demokrat Manado Noortje Van Bone dan Ketua PAN Manado, Bobby Daud. (fernando rumetor/get)