Terapkan Protokol Covid-19, Pemprov Siapkan Lomba Menarik Sambut HUT Provinsi Sulut ke-56

oleh
Ketua Panitia Asisten III Setdaprov Sulut Gemmy Kawatu didampingi Sekretaris Umum Panitia, Clay June Dondokambey saat memimpin rapat persiapan. (Istimewa)

MANADO – Panitia HUT Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke-56 terus merampungkan persiapan untuk menggelar sejumlah kegiatan menarik dalam menyambut hajatan tahunan tersebut.

Ketua Panitia Asisten III Setdaprov Sulut, Gemmy Kawatu didampingi Sekretaris Umum Panitia, Clay June Dondokambey memimpin rapat persiapan yang diikuti seluruh perangkat daerah di Kantor Gubernur Sulut, Kamis (10/9/2020).

Setiap kegiatan termasuk perlombaan yang akan digelar nanti menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak.

“Setiap kegiatan yang dilakukan nanti menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Untuk acara puncak HUT Provinsi Sulut ke-65 pada 23 September akan digelar di Kantor Gubernur Sulut dan dilanjutkan rapat paripurna di DPRD Sulut,” ungkap Kawatu.

Sejumlah agenda pun disiapkan seperti pembukaan Gebyar Milenial Revolusi Mental Tahun 2020 pada 18 September, ziarah ke mantan gubernur dan wakil gubernur Sulut pada 21-22 September.

Kemudian ada perlomban menarik yakni Lomba Sulut Virtual Fair 2020 dengan kegiatan pameran virtual, seminar online (webinar), lomba kreasi dan promosi daerah, pertunjukkan seni (music dan tarian daerah), dan dialog virtual pembangunan daerah Sulawesi Utara.

Selanjutnya, Lomba Kolintang dan Vokalia pada 17-19 September, Lomba Mangga Tasik Underwater Photo Competition pada 14-20 September dan Lomba Open Turnamen Sepak Bola Piala Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara 2020, waktu dan tempat pelaksanaan di Stadion Klabat Manado mulai September sampai Oktober 2020. (rivco tololiu)