Sinergitas Pemprov-GMIM Mampu Tingkatkan Kemajuan Daerah

oleh -
Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri ibadah peresmian pastori GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado, (Istimewa)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey mengapresiasi sinergitas Pemprov Sulut dan GMIM yang mampu meningkatkan kemajuan baik masyarakat dan daerah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri ibadah syukur HUT ke-84 dan peletakan pembangunan GMIM Sion Teling Manado, dan peresmian pastori GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur, Manado, Minggu (13/9/2020).

Di GMIM Sion Teling, Gubernur Olly mengapresiasi seluruh jemaat GMIM Sion Teling dapat terus bersatu dalam menaikan ungkapan syukur atas berkat dan anugerah yang Tuhan berikan melalui pelaksanaan ibadah syukur dan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja yang terselenggara dengan penuh hikmat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, serta selaku pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat mensyukuri HUT ke-84 GMIM Sion Teling Sentrum Manado,” kata Olly.

Disamping itu, Olly menerangkan pentingnya kepemimpinan yang memperhatikan masyarakat sesuai alkitab.

“Tentunya kita bisa melihat semua ada didalam kitab-kitab didalam perjanjian lama dan perjanjian baru yang sudah Tuhan ajarkan bagi kita semua, kalau kita bisa melihat saya kira hal ini banyak hal positif yang akan kita dapatkan di era-era seperti ini,” tuturnya.

“Apalagi dalam suasana situasi kondisi saat ini negara kita seluruh dunia yang lagi tertimpa dengan virus pandemi Covid-19 ini. Tentunya banyak hal sebagai pemimpin yang harus mengambil langkah-langkah agar supaya masyarakatnya bisa mendapatkan perhatian, masyarakatnya bisa mendapatkan manfaat dari kepemimpinan yang ada,” lanjutnya.

Olly juga mengapresiasi sinergitas Pemprov Sulut bersama GMIM yang mampu meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sulut.

“Karena kerjasama pemerintah dan gereja lebih khususnya GMIM sehingga program pemerintah bisa berjalan dengan baik, salah satu pengentasan kemiskinan, bagamainana kita menjabat dulu kemiskinan di Sulut 8,6% sampai hari ini tinggal 7,2%,” imbuhnya.

Diketahui, Gubernur Olly juga memberikan bantuan dana sebesar Rp50 juta untuk GMIM Sion Teling Sentrum dan sumbangan untuk lansia.

Usai dari situ, Gubernur Olly menghadiri ibadah peresmian pastori GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado.

Dalam peresmian nampak hadir para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Ketua BPMJ Pdt Deesje Pelealu Wowiling.

Pada kesempatan itu, mantan legislator Senayan ini mengucapkan selamat kepada seluruh GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado atas selesai dan diresmikannya Pastori.

“Tentunya kita bersyukur kepada Tuhan karena hari ini perkenanNya dan tuntunanNya kita sehingga kita bisa bersama – sama di tempat ini dalam rangka ibadah syukur pentahbisan peresmian pastori jemaat GMIM Sobat Kristus Malalayang I Timur Manado,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengapresiasi sinergitas Pemprov Sulut bersama GMIM lewat pemberian perlindungan jaminan sosial kepada pekerja keagamaan di Sulut.

“Salah satu program yang saya tidak sadari prgram kita dalam penjaminan tenaga kerja, kecelakaan, kematian selama 3 tahun yang lalu kita ternyata bermanfaat saat sekarang, saat pandemi Covid-19 semua Pelsus, Pendeta mendapatkan tunjangan sebesar Rp 600 ribu per bulan sampai Desember,” tuturnya.

Diketahui, Gubernur Olly juga memberikan bantuan dana sebesar Rp25 juta untuk GMIM Sobat Kristus dan sumbangan untuk lansia. (rivco tololiu)